Polisi Tangkap Pembuang Bangkai Babi; Diupah Rp500 Ribu

MEDAN (Waspada): Polisi menangkap Pebetor pembuang bangkai babi saat akan membuang di aliran parit Desa Helvetia, Kec. Sunggal, Minggu (17/11) dinihari. Tersangka SHB, 59, warga Jl. Turi, Kel. Tanjung Mulia, Kec. Medan Labuhan kemudian diboyong ke Polsek Sunggal. Dari tersangka disita barang bukti 2 bangkai babi dan becak bermotor.

Polisi Tangkap Pembuang Bangkai Babi; Diupah Rp500 Ribu
Waspada/Ist Tersangka pembuang bangkai bayi diamankan di Polsek Sunggal.

Kasat Reskrim Kompol Eko Hartanto kepada wartawan mengatakan, peristiwa terjadi sekira pukul 01:30. "Sebelumnya Polisi menerima informasi dari warga ada Pebetor membawa bangkai babi mau dibuang di sungai," jelasnya 

Personel selanjutnya melakukan pengintaian dan mencurigai Pebetor yang melintas membawa bangkai babi yang dimasukkan ke dalam karung.

"Setelah diikuti Tim Pegasus Polsek Sunggal,  pengemudi becak bermotor itu berhenti dan akan membuang 2 ppbangke ternak babi yg akan di buang ke aliran parit Desa Helvetia, Kec. Sunggal Deli Serdang 

 Tersangka dan barang bukti kemudian diboyong ke Polsek Sunggal untuk proses hukum lebih lanjut.

Dijelaskan Eko, hasil interogasi tersangka mengaku disuruh pemilik bangkai babi namun tidak di kenal dan babi tersebut di bawa dari simpang Jl. Karya 7/Jl. Kapten Sumarsono, Desa Helvetia, Kec. Sunggal Deli Serdang.

"Bangkai babi itu rencananya  akan dibuang dan tersangka mendapat upah Rp500.000," jelas Kasat Reskrim Kompol Eko Hartanto.
 
Menurut Eko, rencana tindak lanjut kasus ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Peternakan, Lingkungan Hidup.

"Polisi juga mengejar pelaku yang menyuruh tersangka membuang bangkai babi," jelas Kompol Eko. (m39)