Polisi Ciduk Tiga Bajing Loncat Di Belawan

BELAWAN (Waspada): Tiga bajing loncat yang selama ini beraksi di Jl. Pelabuhan Raya depan pintu masuk gerbang tol Belmera di Belawan, Rabu (16/10) diciduk personel Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Polisi Ciduk Tiga Bajing Loncat Di Belawan
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis sedang menginterogasi tiga bajing loncat yang ditangkap beberapa jam setelah melakukan aksinya di Jl. Pelabuhan Raya Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, Rabu (16/10). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Ketiga bajing loncat tersebut ditangkap beberapa jam setelah aksi yang dilakukan mereka direkam lewat video handphone oleh seorang sopir mobil dan kemudian memviralkannya di media sosial.

Dalam rekaman video berdurasi 1 menit itu, terlihat tiga pemuda memanjat truk kontainer yang melintas di Jl. Pelabuhan Raya Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan yang membawa ratusan batang kerangka besi baja ringan. Seorang pelaku memanjat truk dan kemudian menarik dan menurunkan tiga kerangka besi baja ringan. Saat aksi bajing loncat terjadi, sopir truk bernama Yan Faisal tidak mengetahui barang-barang yang dibawanya telah dijarah di tengah jalan sedangkan truk terus berjalan mengarah ke pintu tol Belmera.

Sopir truk baru mengetahui barang-barangnya telah berkurang setelah truk sampai di kawasan KIM Mabar.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan menyebutkan, ketiga pelaku ditangkap setelah aksi mereka viral di media sosial.

"Setelah melihat rekaman video tersebut, petugas mengidentifikasi para pelaku bajing loncat tersebut sekaligus menggelandangnya dalam sel," jelas AKBP Ikhwan.

Ketiga bajing loncat tersebut masing-masing berinisial IN ,39, warga Jl. Kapten Rahmad Buddin Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, YB ,21, warga Jl. Pasar V Martubung dan MI ,25, warga Jl. Selebes Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan. (h04)