Pick Up Kontra Truk Di Jalinsum Dolok Parmonangan, 2 Orang Luka

TIGADOLOK (Waspada) : Kecelakaan lalulintas melibatkan satu unit pick up Suzuki Carry BK 9159 WO kontra truck Mitsubishi Colt Diesel BK 8193 EK terjadi di Jalinsum, tepatnya di kilometer 12-22 Pematangsiantar menuju Parapat, Desa Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, sekira pukul 20.00 WIB, Selasa (1/10).

Pick Up Kontra Truk Di Jalinsum Dolok Parmonangan, 2 Orang Luka
Korban Laka Lantas Bernard Marpaung, 46, (kiri) dan penumpangnya Josua Gultom, 18, (kanan) saat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Siantar. Waspada/Ist

Berdasarkan keterangan Kanit Laka Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud, mobil pick up Suzuki Carry BK 9159 WO dikemudikan Bernard Marpaung, 46, warga Jalan Parapat Km 4,5, Kelurahan Simarimbun, Kec. Siantar Simarimbun, Kota Pematang Siantar.

"Sebelumnya, mobil pick up yang dikendarai Bernard ini melaju kencang dari arah Parapat menuju Siantar. Tepat di lokasi kejadian, akibat kurang hati-hati, dengan kondisi jalan menurun dan menikung, mobil yang dikendarainya masuk ke bagian kanan jalan," terang Iptu Amir Mahmud.

Lebih lanjut, "Mobil pick up masuk ke jalur kanan jalan dengan kencang, seketika hilang kendali sehingga bertabrakan dengan truk Mitsubishi Colt Diesel BK 8193 EK yang dikemudikan oleh Eben Ezer Purba. Truk Colt Diesel melaju dari arah berlawanan mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalulintas," imbuh Iptu Amir Mahmud.

Akibat peristiwa ini, lanjutnya, dua orang mengalami luka serius. "Bernard Marpaung mengalami luka sobek di bagian kepala dan tak sadarkan diri. Korban lainnya adalah penumpangnya atas nama Josua Gultom, 18, warga Simarimbun, mengalami luka robek di pipi kiri dan sakit di bagian dada. Saat ini, kedua korban sudah dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Siantar, sedangkan barang bukti lainnya sudah kita amankan," pungkasnya.

Sementara, supir truk Colt Diesel, Eben Ezer Purba, 38, warga Dusun Sitonong Bangun, Kel. Sitonong, Kec. Pinang Sori, Kab. Tapanuli Tengah bersama penumpangnya Herman Maranto Sihombing, 35, warga Pasir Bidang, Jl Kasih, Kel. Muara Pinang, Kec. Sarudik, Kota Sibolga tidak mengalami luka-luka. (crg).