Pesilat Sinar Husni Siap Banggakan Sumut

MEDAN (Waspada): Siswa SMK TR YP Sinar Husni, Muhammad Abdurrahman Ridwan Isnan, akan mewakili Sumut dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga pencak silat di Banda Aceh pada 25-31 Agustus.

Pesilat Sinar Husni Siap Banggakan Sumut
MARWAN Sinurat (kiri) dan Muhammad Abdurrahman (kanan) dengan bangga menunjukkan medali dan piala yang diraih dalam O2SN tingkat Sumut pada 7 Agustus 2019. Waspada/Ist

Muhammad Abdurrahman berhak mewakili Sumut ke tingkat Nasional setelah sebelumnya menyabet medali emas dalam O2SN tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Tidak kurang dari 350 atlet pelajar SMA/SMK mengikuti perlombaan ini dengan 115 orang pendamping mewakili 23 kabupaten/kota di Sumut dengan mempertandingkan 5 cabang olahraga dengan 16 nomor perlombaan di antaranya pencak silat.

“Muhammad Abdurrahman berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk merebut medali emas dan itu berhasil dia lakukan,” ujar Drs Marwan Sinurat selaku Kepala SMK Sinar Husni dalam keterangannya dikirim via email kepada Waspada, Jumat (9/8).

Marwan Sinurat maupun siswa dan pengurus YP  Sinar Husni merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan Muhammad Abdurrahman. “Abdurrahman mengaku sudah siap membuat bangga Sumut di tingkat Nasional,” tambah Marwan.

Dikatakan, prestasi Abdurrahman di O2SN tingkat Sumut merupakan prestasi bersama, prestasi YP Sinar Husni, Kabupaten Deliserdang dan warga Sumatera Utara.

“Kami mohon doa seluruh masyarakat Sumut agar rombongan O2SN Sumut nantinya mampu mencapai hasil maksimal di O2SN tingkat Nasional,” pungkas Marwan. (m03)