Pesawat Jatuh di Rumah Warga, Pilot Tewas

Pesawat Jatuh di Rumah Warga, Pilot Tewas
Pemadam kebakaran berusaha menanggulangi api di sebuah rumah yang kejatuhan pesawat di California, AS. CNN

     CALIFORNIA, AS (Waspada): Sebuah pesawat ringan jatuh menghantam sebuah rumah di California bagian selatan pada Kamis (7/11/2019) waktu setempat. Sang pilot dilaporkan tewas, sementara penghuni rumah yang berjumlah 3 orang selamat.

     Sebuah pesawat Cirrus SR22 bermesin tunggal jatuh akibat masalah yang belum diketahui d rumah yang beralamat di West 115th Street in Upland, 20 Km dari San Bernardino,” ujar juru bicara Administrasi Penerbangan Federal (FAA) Ian Gregor.

     Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran San Bernardino David Pingree mengatakan, jumlah korban selamat antara lain dua dewasa dan satu bayi. Pingree mengatakan, belum ada kepastian mengenai identitas pilot dan awak pesawat yang hanya memiliki empat kursi itu. Namun dia memastikan bahwa pesawat itu baru saja lepas landas dari Upland.

     “Saat kejadian, dua orang dewasa dan satu anak berhasil keluar dari rumah. Tapi satu orang tidak bisa, dan meninggal,” kata Pingree.

     “Tidak ada informasi tentang pilot atau berapa banyak orang di dalam pesawat empat kursi, yang lepas landas dari Upland. Dan api berhasil dikendalikan tak lama setelah kejadian,” sambungnya. (cnn/And)