Waspada
Waspada » Wakapolresta DS Imbau Siswa SMK Negeri 1 Beringin Tingkatkan Kejujuran Serta Jauhi Narkoba
Pendidikan

Wakapolresta DS Imbau Siswa SMK Negeri 1 Beringin Tingkatkan Kejujuran Serta Jauhi Narkoba

DELISERDANG (Waspada): Wakapolresta Deliserdang (DS) AKBP Julianto P Sirait SH, SIK menghimbau kepada para siswa-siswi SMK Negeri 1 Beringin untuk selalu meningkatkan kejujuran, disiplin, dan ciptakan hubungan antar sesama dengan baik.

Serta menjauhkan diri dari tindakan-tindakan kejahatan seperti penyalahgunaan narkoba.

Hal itu disampaikannya pada saat menjadi pembina upacara di halaman SMK Negeri 1 Beringin, Senin (24/2). Dalam rangkaian kegiatan program “Police Go to School”.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Kasat Binmas AKP Polresta Deliserdang Kristin D. Purba S. Pd, Kepala SMK N 1 Beringin Ilyas, MPd, para pejabat Polresta Deliserdang, para guru dan lainnya

Dalam kesempatannya Wakapolresta Deliserdang, juga berpesan kepada siswa-siswi untuk berlatih membangun hubungan kerja antar sesama dengan manfaatkan pertemanan yang dimulai sejak dini.

Sehingga kesuksesan akan dapat diraih.

“Kepada para siswa, semua memiliki hak dan kesempatan untuk meraih cita-cita begitu juga untuk menjadi anggota Polri. Dengan berdoa, berusaha dan berlatih serta hormati guru-guru karena guru-guru kita akan bangga jika melihat anak-anak didiknya menjadi sukses,” kata Wakapolresta.

Menurut Wakapolresta, adapun tujuan kegiatan “Police Go To School” ini adalah agar sejak dini siswa-siswi memahami tentang tugas-tugas kepolisian dan dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri dan masyarakat.

Serta menanamkan para siswa-siswi untuk tidak terjerumus dalam bentuk-bentuk pelanggaran hukum serta untuk menanamkan rasa nasionalisme yang kuat sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini kita lakukan untuk membina adek-adek generasi muda, karena mereka adalah masa depan bangsa ini. Kita wajib menjaga mereka dari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum, sehingga kita berikan pemahaman tentang hukum dan rasa nasionalisme,” sebut Wakapolresta usai upacara.

Sedangkan Kepala SMK N 1 Beringin Ilyas, MPd, mengakui bahwa pihaknya bangga dan senang dengan kehadiran Wakapolresta Deliserdang di SMK N 1 Beringin.

“Kami merasa dekat dengan bapak-bapak Polisi, siswa-siswi juga menjadi termotivasi untuk belajar untuk menggapai cita-citanya,” akunya. (cel)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2