UnHar Medan Wisuda 378 Program Magister, Sarjana Dan Diploma - Waspada

UnHar Medan Wisuda 378 Program Magister, Sarjana Dan Diploma

  • Bagikan
Prosesi wisuda Universitas Harapan yang dilaksanakan di Selecta Convention Hall, Medan, belum lama ini.Waspada/Ist
Prosesi wisuda Universitas Harapan yang dilaksanakan di Selecta Convention Hall, Medan, belum lama ini.Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Universitas Harapan (UnHar) Medan menggelar wisuda sebanyak 378 Wisudawan program Magister, Sarjana dan diploma dari empat fakultas terdiri dari lulusan Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis 8 orang ditambah 73 orang dari fakutas yang sama, dari Fakultas Bahasa dan Komunikasi 38 orang dan dari Fakultas Teknik dan Komputer 245 orang.

Kegiatan digelar di Selecta Convention Hall, Medan baru-baru ini dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah I Sumatera Utara Prof Dr Ibnu Hajar MSi, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Harapan Dr. Tapi Rondang Ni Bulan, S.E., M.Si, para pengawas Yayasan Pendidikan Harapan, para Wakil Rektor di Universitas Harapan Medan, Profesor di Universitas Harapan, Medan, Dekan/Wakil Dekan di Universitas Harapan, Kaprodi dan Sekprodi di Universitas Harapan, Dosen di Universitas Harapan serta orang tua wisudawan, para wisudawan.

Dalam sambutannya Rektor Dr. Hj. Emmy Erwina M.A mengucapkan selamat kepada para Wisudawan program Magister, Sarjana dan diploma atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan di UnHar Medan. Dengan gelar dan ilmu pengetahuan yang dimiliki, pihaknya beharap lulusan UnHar terus memiliki kepekaan terhadap lingkungan kehidupan bermasyarakat.

Menurutnya sebagai sebuah lembaga pendidikan, UnHar komitmen untuk menjadi yang terbaik dalam memberikan kualitas pendidikan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja. Sesuai Visi Universitas Harapan, Medan “ Menjadi Universitas yang unggul dalam memberikan Solusi bagi Provinsi Sumatera Utara dan Nasional pada tahun 2025”. Social Science, Local Wisdom, Universal dan Scientific Information.

Serta mempunyai Misi yaitu (1) Menyelenggarakan sistem pendidikan yang dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan berkarakter, sesuai dengan kebutuhan stakeholders (2) Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat pada bidang ilmu teknologi dan sosial yang berbasis kepekaan terhadap kebutuhan masyarakat (3) Membangun kerjasama dalam menciptakan sivitas akademika yang berkarya dengan berlandaskan etika dan estetika.

“Kami berusaha terus menerus melakukan upaya optimal agar mahasiswa dapat menjalankan proses belajar mengajar terbaik dan mulai tahun 2021 telah menerapkan kurikulum dengan program MB-KM,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 1 Sumatera Utara Prof, Dr. Ibnu Hajar, M.Si yang telah banyak membantu dalam proses peningkatan mutu Universitas Harapan Medan. Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Guru Besar, Dosen, dan seluruh tenaga kependidikan atas pengabdian yang tulus, profesionalisme, loyalitas, perhatian, dan kerja keras dalam mendidik, mengajar dan membimbing para mahasiswa sehingga mereka dapat diwisuda pada hari ini. Serta kepada para orang tua/wali wisudawan yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya di Universitas Harapan, Medan.

“Tanpa kepercayaan tersebut, sudah tentu Universitas Harapan Medan tidak dapat berbuat banyak dalam penciptaan suasana akademik yang kondusif dan peningkatan kualitas tata kelola Universitas Harapan, Medan. Kerjasama yang baik yang telah terjalin harus kita tingkatkan terus, walaupun putra-putri Bapak dan Ibu tidak berada di kampus Universitas Harapan lagi,”ujarnya.(h02)

  • Bagikan