Waspada
Waspada » UMSU Bagikan 780 Paket Sembako Ramadhan 1442 H
Medan Pendidikan

UMSU Bagikan 780 Paket Sembako Ramadhan 1442 H

REKTOR UMSU, Prof Dr Agussani, MAP bersama warga penerima paket sembako UMSU. Waspada/Ist
REKTOR UMSU, Prof Dr Agussani, MAP bersama warga penerima paket sembako UMSU. Waspada/Ist

 

MEDAN (Waspada): Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof Dr Agussani, MAP membagikan sebanyak 780 paket bantuan sembako kepada warga di sekitar lingkungan kampus sebagai wujud peduli pandemi Covid-19, sekaligus membangun kebersamaan di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, kemarin.

Rektor mengatakan, pemberian paket sembako UMSU kepada warga sekitar kampus merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk kepedulian dan merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi, khususnya pengabdian masyarakat.

Pembagian paket sembako disebar kepada warga sekitar lingkungan kampus di Jalan Kapten Mukhtar, Basri, Kampus Fakultas Kedokteran, Pascasarjana juga dalam rangka ikut meringankan beban akibat pandemi Covid-19.

“Pemberian paket sembako juga memberi makna, UMSU tidak hanya fokus pada masalah pendidikan, tapi juga peduli dengan persoalan sosial masyarakat dan kesehatan,” Prof Agussani.

Selain itu melalui kegiatan berbagi ini akan melahirkan semangat kebersamaan dan menunjukkan ada hubungan batin yang kuat antara UMSU dan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, katanya, UMSU akan berupaya terus menjaga hubungan bathin tersebut melalui banyak kegiatan yang selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Prof Agussani berharap dengan terjalinnya kerjasama yang semakin baik dengan warga sekitar kampus sehingga melahirkan kenyamanan dan keamanan, maka minat masyakat melanjutkan pendidikan ke UMSU akan terus meningkat.

Bantuan paket yang dibagikan kepada warga antara lain berupa beras dan minyak makan.

Paket bantuan sembako juga dibagikan kepada pegawai cleaning service dan personil satuan pengaman.

Sementara Sarwedy Harahap mewakil warga Kelurahan Gelugur Darat II mengatakan, pemberian bantuan sembako yang dilaksanakan UMSU merupakan satu hal yang positif.

Aksi kepedulian sosial UMSU sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Apa lagi di tengah suasana pandemi Covid-19 yang dirasakan masyarakat sangat terganggu ekonominya. Tapi dengan adanya bantuan sembako UMSU terasa sangat membantu dan semoga menjadi amal ibadah pada puasa Ramadan,” katanya. (m19)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2