Waspada
Waspada » TK YPSA Berinovasi Dengan Konsep Pembelajaran Drive Thru
Pendidikan

TK YPSA Berinovasi Dengan Konsep Pembelajaran Drive Thru

Siswa dan guru TK Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) saat melaksanakan proses pembelajaran secara Drive Thru di halaman parkir sekolah itu, Sabtu (17/1).Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kegiatan Belajar secara Drive Thru, TK Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) membuat salah satu inovasi pembelajaran selama masa pandemi di area parkir YPSA, Sabtu (17/10).

Hal ini terlihat saat beberapa mobil secara antri memasuki area YPSA dan disambut oleh guru-guru TK YPSA di area parkiran depan sekolah itu.

Kepala TK YPSA Yulisna Ilyas mengatakan, Selama kegiatan berlangsung seluruh participant wajib mematuhi protocol Covid-19. Baik siswa dan guru diwajibkan menggunakan masker dan faceshield. Kegiatan ini diharapkan dapat membuat pembelajaran lebih bervariasi dan menyenangkan sekaligus tentunya diharapkan dapat melepas rasa rindu siswa terhadap guru, teman dan sekolah.

Lebih lanjut Yulis mengatakan bahwa dalam konsep drive thru ini pihaknya memastikan selama berkegiatan siswa tetap berada di dalam mobil dan tidak ada kontak fisik dengan guru. Kegiatan ini dibuat dalam 3 stage, siswa harus melakukan kegiatan secara berurutan mulai dari stage 1 hingga stage 3.

“Dalam setiap stage ada kegiatan berbeda yang akan disajikan, seperti Stage 1 Greeting di mana pada stage ini, guru akan menyapa anak, berdoa, bernyanyi serta siswa menentukan pilihan activity yang akan dilakukannya dari 3 activity yang di sajikan oleh guru. Activity tersebut adalah Finger painting, membuat puppet, dan Eksperimen ubur-ubur”, ujar Yulisna.

Sementara itu pada stage 2 yaitu Main activity, di mana siswa mulai melakukan main activity yangg telah dipilihnya di bawah bimbingan guru dan di dampingi orang tua/wali. Selanjutnya pada stage 3 adalah Evaluation. Kegiatan Q and A antara guru dan anak tentang kegiatan yang telah dilakukan, kemudian memberikan penilaian dan memberikan reward bintang untuk anak.

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan pengambilan photo siswa dengan menggunakan bingkai photobooth portable di tempat yang telah disediakan. (h02)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2