Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, MARI Dan Kalbis Institute Jalin Kerja Sama - Waspada

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, MARI Dan Kalbis Institute Jalin Kerja Sama

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis atau yang dikenal dengan Kalbis Institute menjalin kerjasama dengan Mahaka Radio Integra (MARI) melalui programnya MARI Institute. Kerjasama meliputi pemberian pelatihan dari MARI Institute kepada seluruh mahasiswa Kalbis Institute.

MARI telah menjadi salah satu perusahaan terdepan dalam hal media komunikasi khususnya Radio. Kurang lebih 15 tahun perjalanan panjang yang telah ditempuh membuat MARI memiliki kemampuan yang kuat dalam hal media komunikasi yaitu radio. Mahaka Radio Integra membawahi 7 (tujuh) stasiun radio swasta yaitu JAK 101 FM, GEN 98.7 FM Jakarta, GEN 103.1 FM Surabaya, HOT 93.2 FM, KIS 95.1 FM, MUSTANG 88 FM dan MOST Radio 105.8 FM.

“Kalbis Institute tentunya merasa sangat bangga dengan Kerjasama yang dilakukan dengan MARI Institute. Seperti yang kita ketahui bahwa MARI Institute yang berada di bawah naungan Mahaka Radio Integra telah menjadi salah satu perusahaan terdepan khususnya dalam hal media komunikasi anak muda yaitu radio, sehingga menjadi sangat tepat jika Kalbis Institute memberikan kepercayaan penuh kepada MARI untuk memberikan pelatihan komunikasi baik itu public speaking, broadcasting, serta pelatihan lain kepada pihak yang kompeten. Saya berharap Kerjasama ini dapat dijalankan terus setiap tahunnya sehingga lulusan Kalbis Institute mampu memiliki kompetensi nyata dan siap bekerja di dunia industri,”
ujar Head of Branding and Communication Kalbis Institute,Raymond Christantyo, Kamis (12/8).

Head of Corporate Communications MARI, Ainur Rafikah mengatakan, pihaknya senang dengan jalinan kerja sama dengan Kalbis Institute.

“Kami antusias sekali bekerjasama dengan Kalbis Institute yang memiliki pengalaman sangat baik dalam bidang edukasi. Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, MARI Institute dapat membagikan wawasan lebih jauh mengenai dunia komunikasi kreatif, terutama bidang industri siaran radio,”tanbah Ainur.

Dengan kesepakatan ini menjadi salah satu bukti bahwa Kalbis Institute terus melakukan perubahan serta sinergisitas untuk menyesuaikan dengan kebutuhan industri, terlebih didukung dengan program setifikasi yang wajib diambil mahasiswa akan membuat setiap lulusan Kalbis Institute tidak hanya memiliki hardskill namun juga softskill. Dengan begitu Kalbis Institute menjadi sata satu perguruan tinggi yang ikut mewujudkan SDM Unggul sesuai arahan pemerintah.(J02)

  • Bagikan