Tim PPTTG Polmed Bantu Peternak Sapi

  • Bagikan
Tim PPTTG Polmed didampingi mahasiswa menyerahkan mesin pencacah pakan ternak sapi kepada salah seorang peternak Yoso di Desa Karanganyer, Kecamatan Secanggan, Kabupaten Langkat.Waspada/Ist
Tim PPTTG Polmed didampingi mahasiswa menyerahkan mesin pencacah pakan ternak sapi kepada salah seorang peternak Yoso di Desa Karanganyer, Kecamatan Secanggan, Kabupaten Langkat.Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Tim Pengabdian Penerapan Teknologi Tepat Guna (PPTTG) Politeknik Negeri Medan baru-baru ini melaksanakan kegiatan pengbadian di kelompok peternak milik Bapak Yodo di Desa Karngaanyer Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat.

Ketua Tim PPTTG Ir. Husin Ibrahim, M.T didampingi Rahmawaty S.T, M.T dan mahasiswa prodi Teknik Konversi Energi Politeknik Negeri Medan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu dan meningkatkan efisiensi penyediaan pakan ternak sapi.

Hal ini dilakukan mengingat selama ini mitra menghadapi masalah dengan pakan yang banyak tersisa atau tidak dimakan ternaknya, sehingga pengadaan pakan menjadi boros dan juga kuantitas serapan pakan oleh sapi juga menjadi rendah yang mengakibatkan keuntungan dari segi produksi menjadi berkurang.

Menurutnya untuk mengatasi hal tersebut harus dilakukan dengan cara mencacah pakan ternak yang telah tersedia, oleh karena dengan dicacah,maka ternak dapat memakan semua pakan tanpa memilih-milihnya, lebih dari itu menurutnya pakan yang sudah dicacah dapat dengan mudah dimakan oleh ternak, dengan demikian diharapkan sapi menjadi lebih berkualitas.

Pada pelaksanaan kegiatan itu Tim PPTTG Polmed sekaligus menghibahkan sebuah mesin pencacah pakan sapi kepada Bapak Yoso. Ketua Tim Ir. Husin Ibrahim, M.T pada akhirnya berharap semoga mesin ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan produksi ternak dan meningkatkan keuntungan.

Ketua Tim juga berharap pada peternak dapat mengunakan mesin ini sebaik-baiknya agar ternak sapinya bertumbuh kembang dengan pesat dan merawat mesin tersebut sehingga dapat berfungsi untuk jangka panjang. Sedangkan Yoso selaku peternak dengan senang dan terharu menyampaikan terima kasih yang setingi-tingginya kepada Tim PPTTG Polmed atas kegiatan tersebut dan berharap kegiatan-kegiatan sejenisnya dapat dilaksanakan terus kedepan untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat.(h02)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *