SMA YPSA Gelar Pemilihan Ketua OSIS Secara Online - Waspada

SMA YPSA Gelar Pemilihan Ketua OSIS Secara Online

  • Bagikan
Guru dan siswa SMA YPSA saat mengikuti pemilihan Ketua OSIS yang dilaksanakan secara online. Waspada/Ist
Guru dan siswa SMA YPSA saat mengikuti pemilihan Ketua OSIS yang dilaksanakan secara online. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pandemi Covid-19, yang mengharuskan pembelajaran digelar dari rumah namun program yang telah direncanakan tetap harus berjalan, termasuk program pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Periode 2021-2022.

Debat kandidat dan penyampaian visi misi pemilihan calon Ketua dan Wakil ketua OSIS SMA YPSA Tahun Pelajaran 2021-2022 dilaksanakan secara daring dan berlangsung seru, Jumat (24/9/2021).

                                             

Kepala SMA YPSA Dahliana, S.Pd., mengatakan, pemilihan OSIS SMA YPSA dilaksanakan dengan seleksi ketat kepada calon ketua dan wakil ketua OSIS SMA. “Setelah didapatkan tiga pasangan calon yang memenuhi kriteria, maka ketiga pasangan calon melakukan kampanye. Pasangan kandidat pertama calon ketua dan wakil ketua OSIS SMA YPSA yaitu Rafly Luthfi Lubis dan Fathiyah Rahma. Pasangan kandidat kedua Najla Ratu Belangi dan Nadir Putra Indra, sedangkan pasangan kandidat ketiga Rifaldi Prayoga dan Dimas Rizki,” ujarnya.

Setelah masa kampanye, para calon melakukan debat sekaligus menyampaikan visi misinya via daring yang diikuti seluruh guru dan siswa SMA YPSA. “Semua tahapan dilakukan secara online dan jarak jauh. Akhirnya diberikan kepada seluruh warga SMA YPSA untuk memberikan hak suaranya untuk memilih kandidat pasangan calon terbaik untuk duduk sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS TP.2021-2022 melalui aplikasi online yang sudah tersistem,” lanjutnya.

Sistem pemilihan online ini menggunakan aplikasi berbasis web yang dapat diakses menggunakan akun yang sebelumnya telah dikirim melalui email masing-masing siswa dan guru YPSA. Dan terpilihlah Najla Ratu Belangi dan Nadir Putra Indra dengan perolehan 128 suara, urutan kedua Rafly Luthfi Lubis dan Fathiyah Rahma dengan perolehan 119 suara dan urutan ketiga Rifaldi Prayoga dan Dimas Rizki dengan perolehan 59 suara.

Lebih lanjut Dahliana menyampaikan, ini merupakan wadah belajar dan praktik Implementasi dari Digitalisasi Demokrasi yang pastinya sangat relevan dengan kehidupan yang akan dihadapi dalam bermasyarakat. “Alhamdulillah semua berjalan lancar dan selamat untuk Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih, semoga amanah mengemban tugas dan jabatan,”ungkapnya. (h02)

  • Bagikan