Waspada
Waspada » SMA Unggul Al Azhar Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak
Pendidikan

SMA Unggul Al Azhar Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak

Kepala SMA Unggul Al Azhar Drs. H. Agustono MA Waspada/ist

MEDAN (Waspada): SMA Unggul Al Azhar Medan bangga dan bersyukur berhasil menjadi salah satu sekolah yang lolos sebagai sekolah penggerak dari 382 SMA se Indonesia dan 38 SMA yang lolos di Sumatera Utara. Hal itu disampaikan Kepala SMA Unggul Al Azhar Drs H Agustono, MA, Senin (17/5).

Menurutnya keberhasilan SMA Unggul Al Azhar menjadi salah satu sekolah penggerak ini setelah melewati tahapan seleksi mulai tes berkas hingga wawancara yang diikuti oleh hampir 21 ribu sekolah SMA di seluruh Indonesia.

” Alhamdulillah setelah melalui proses yang cukup panjang dan melalui seleksi mulai dari berkas hingga wawancara telah dilalui hingga keluar pengumuman dan sekolah kami SMA Unggul Al Azhar dinyatakan lulus sebagai salah satu sekolah penggerak,” ungkapnya.

Menurut Agustono keberhasilan ini tentu merupakan sebuah tantangan dan sekaligus amanah yang harus kami upayakan demi teruwujudnya visi pendidikan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

“ Sekolah penggerak ini merupakan program yang dicanangkan Mendikbudristek Nadhiem Makarim agar kedepan semua sekolah menjadi sekolah penggerak agar lompatan kemajuan pendidikan lebih jauh untuk mengejar ketertinggalan dari negara yang lebih maju,” ujarnya.

“ini menjadi beban tersendiri bagi sekolah, tapi ini juga menjadi tantangan dan amanah untuk memajukan sekolah melalui program sekolah penggerak ini” tambahnya.

Menurutnya ke depan kita akan melaksanakan program sekolah penggerak sesuai dengan sistim dan arahan dari pemerintah terutama sekolah penggerak ini nantinya akan dilaksanakan untuk siswa kelas X.

Program sekolah penggerak adalah sekolah yang berfokus pada siswa yang mengutamakan hasil dari pembelajaran para siswa secara holistic yang mencakup kompetensi literasi dan numerasi, diawali dengan sumber daya unggul baik kepala sekolahnya maupun guru.

“Kami berupaya bergerak bersama diawali dalam lingkungan sekolah bekerjasama untuk mencapai tujuan sekolah penggerak karena sekolah penggerak adalah bagian dari ekosistem pendidikan, di mana dalam jangka panjang semua sekolah akan menjadi sekolah penggerak,” jelasnya.(h02)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2