SMA Harapan Mandiri Medan Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru

  • Bagikan
Waspada/Ist Para peserta workshop Peningkatan Kompetensi Guru berfose usai pelaksanaan kegiatan, Rabu (24/11).
Waspada/Ist Para peserta workshop Peningkatan Kompetensi Guru berfose usai pelaksanaan kegiatan, Rabu (24/11).

MEDAN (Waspada): SMA Harapan Mandiri Medan menggelar workshop peningkatan kompetensi guru. Kegiatan dilaksanakan, Rabu (24/11) di aula lantai 2 Kampus SMA Harapan Mandiri Medan melibatkan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan.

Kepala SMA Harapan Mandiri Medan Kwok Hin, ST, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan mengatakan bahwa, pelaksanaan proses pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) menjadi hal yang penting, sehingga dalam praktiknya kompetensi guru harus selalu ditingkatkan agar hasil yang diterima siswa akan maksimal. Pentingnya peningkatan kompetensi bagi guru menjadi hal yang sangat dibutuhkan agar Sekolah Menengah Atas dapat memberikan pelayanan prima.

Karena itu Workshop ini bertujuan agar SMA Harapan Mandiri sebagai pelaksana program Sekolah Penggerak harus memiliki SDM yang unggul sehingga dapat menjadi panutan dalam hal pembelajaran yang mencakup kompetensi dan karakter dengan mewujudkan profil pelajar pancasila sehingga dapat memberikan manfaat kepada murid dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala SMA Harapan Mandiri Medan Kwok Hin, ST, S.Pd, M.Pd besama pengawas SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Drs. Bahagia dan Wakil Kepala SMA Harapan mandiri Sri Ernawati, S.Ag, M.Psi. Waspada/Ist

“Workshop peningkatan kompetensi guru dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM pelayanan prima di SMA Harapan Mandiri.” Ujar Kwok Hin.
Menurutnya materi yang disampaikan saat workshop terkait pengembangan kompetensi dan model kompetensi, kompetensi literasi dan numerasi, kompetensi literasi digital, dan kompetensi administrasi pembelajaran.

Sementara itu pengawas SMA Harapan Mandiri, Drs. Bahagia menyambut baik kegiatan workshop ini. “Saya bangga selaku pengawas, apresiasi untuk SMA Harapan Mandiri atas prestasinya meraih predikat sebagai Sekolah Penggerak dari Kemendikbudristek. Teruslah meningkatkan kualitas diri sebagai guru dalam upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila,” ujarnya.

Kegiatan dimulai pukul 08:00 dan berakhir pada pukul 17:00 dengan materi workshop yang disampaikan merupakan bagian dari pembelajaran paradigma baru yakni pembelajaran yang berorientasi pada penguatan kompetensi dan pengembangan karakter yang sesuai nilai-nilai Pancasila, melalui kegiatan pembelajaran di dalam dan lua rkelas.(h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *