Waspada
Waspada » Siswa SMP Muhammadiyah Raih Prestasi Cabang Karate
Pendidikan

Siswa SMP Muhammadiyah Raih Prestasi Cabang Karate

.Farid Zein siswa SMP Muhammadiyah 1 yang meraih juara karate tingkat Sumut bersama kepala sekolah Paiman. S.Pd Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): M.Farid Zein siswa SMP Muhammadiyah 1 Medan berhasil mengukir prestasi di bidang olahraga karate sekaligus mengharumkan nama almamaternya. Setelah berhasil meraih juara 1 Kumite 63 Kg Kadet putra pada Kejuaraan Daerah Institut Karate Do (INKAI) Sumut beberapa waktu lalu.

Kini M Farid kembali meraih juara prestasi dengan meraih juara juara 3 kadet/Junior/U-21 kelas 63 Kg pada Kejuaraan Daerah Forki Sumut yang digelar 7-8 Maret 2020 lalu.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Paiman S.Pd menyampaikan rasa syukur sekaligus mengapresiasi kerja keras siswanya dalam beberapa ajang lomba karate hingga membuahkan hasil.

Menurutnya selaku kepala sekolah pihaknya senantiasa mendorong para siswa SMP Muhammadiyah 1 Medan untuk selalu aktif dan kreatif sehingga mampu berprestasi dan mengharumkan nama sekolah.

Paiman berharap setiap prestasi yang diraih siswanya dapat terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan.
“Semoga ke depan kita bisa memacu anak-anak yang lain untuk berprestasi. Ini menjadi salah satu indikasi bahwa SMP Muhammadiyah 1 Medan terus eksis menunjukkan kualitasnya sebagai sekolah para juara yang mampu berprestasi di semua bidang,” lanjutnya.

Paiman didampingi PKS 3 Sarwono S.Pd mengatakan, selama ini SMP Muhammadiyah 1 Medan telah banyak meraih prestasi baik dari cabang pencak silat, bulu tangkis, senam lantai, futsal, MTQ, olimpiade matematika, bidang agama, bahasa inggris dan sebagainya.

Selaku kepala sekolah dirinya selain memotivasi para peserta didik ia juga mendorong para guru di SMP Muhammadiyah 1 untuk terus memberikan dukungan agar anak-anak tetap bersemangat meraih prestasi.
“Tidak ada yang tidak mungkin kalau ada kemauan dari kita semua bertekat untuk menjadi yang terbaik, karena hanya dengan prestasi kita bisa memajukan sekolah ini,” ujarnya.

Sementara itu Humas SMP Muhammadiyah 1 Rafdinal S.Sos, M.AP mengatakan sederet prestasi yang telah diraih siswa SMP Muhammadiyah 1 hampir di semua bidang tidak terlepas dari kerja keras semua elemen termasuk guru dan dukungan dari kepala sekolah serta unsur Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan kota. Erzilmarkos

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2