Waspada
Waspada » Siswa SMAN 11 Medan Ukir Prestasi
Pendidikan

Siswa SMAN 11 Medan Ukir Prestasi

Juara Lomba Video Ucapan Hari Bakti Adyaksa ke-61 Kejaksaan Republik Indonesia

Plt Kepala SMAN 11 Medan Emi Desmawati SPd pos bersama dengan siswa berprestasi. Waspada/Ist
Plt Kepala SMAN 11 Medan Emi Desmawati SPd pos bersama dengan siswa berprestasi. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Siswa/i SMA Negeri 11 Medan berhasil meraih juara pada Lomba Video Ucapan Hari Bakti Adyaksa ke-61 Kejaksaan Republik Indonesia, pada Kamis (22/7).

Dua siswa berprestasi tersebut yakni Ridho Arya Pratama (XII IPA 1) dan Dinda Ratu Nayla (XII IPA 1). Keduanya berhasil menyisihkan puluhan peserta dari sejumlah sekolah di Kota Medan.

Atas prestasi ini, Ridho mengaku bangga karena bisa mengharumkan nama sekolah. Terlebih ajang ini salah satu yang bergengsi untuk para pelajar di Kota Medan.

“Ini pertamakalinya kami ikut di ajang videografi, dan syukurnya bisa langsung mengukir prestasi. Tentunya ini akan menjadi motivasi kami ke depan, agar bisa terus berprestasi sekaligus menjadi pemicu buat kawan-kawan lainnya,” tambah Dinda.

“Untuk membuat video ini juga persiapannya cukup singkat, hanya kurang lebih sehari. Namun untuk konsepnya tentu kami mencari sesuatu yang berbeda dan menarik, sehingga jadilah video tersebut,” sambungnya.

Keduanya mengakui jika yang istimewah dari video ini, karena memiliki konsep yang jelas dan menarik. “Ditambah lagi, video berdurasi 1 menit 52 detik tersebut disisipkan tentang bagaimana SMAN 11 Medan menerapkan prokes ketat, lalu diakhiri dengan harapan kepada Kejaksaaan Republik Indonesia yang sudah memasuki usia ke 61 tahun,” tutupnya.

Plt Kepala SMAN 11 Medan Emi Desmawati SPd mengapresiasi prestasi yang diraih para siswanya. Dan prestasi ini tentunya bukan yang pertamakali diraih, mengingat sebelumnya sejumlah prestasi di berbagai bidang sudah pernah disabet para siswanya.

“Ke depan saya akan lebih mengoptimalkan peran OSIS SMAN 11 Medan agar menjadi wadah para siswa lebih produktif. Karena dengan produktif tersebut, bisa menjadi daya tarik bagi siswa untuk bergabung di OSIS,” katanya.

Target lainnya, kata Erni, siswa yang berprestasi di OSIS dan mengharumkan nama sekolah akan diprioritaskan untuk memasuki perguruan tinggi negeri jalur undangan. “Tentu prestasi setiap siswa harus diapresiasi, agar apa? Agar menjadi pemicu siswa lainnya,” tambah Emi.

Dirinya berharap agar para siswa dapat terus mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya. Tidak harus di bidang akdemik, tapi bidang lainnya seperti olahraga, seni, dan Bahasa.

“Tetap semangat buat siswa SMAN 11 Medan. Beri yang terbaik buat sekolah,” pesannya. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2