Siswi SMA Harapan Mandiri Medan Jadi Duta Favorit Anti Narkoba Sumut 2021

  • Bagikan
Dea dan Rynaldi berfoto bersama dengan Kepala Sekolah dan teman teman sekolahnya, Minggu (28/11). Waspada.Ist
Dea dan Rynaldi berfoto bersama dengan Kepala Sekolah dan teman teman sekolahnya, Minggu (28/11). Waspada.Ist

MEDAN (Waspada): Dea Rivina Syahren Lubis, siswi SMA Harapan Mandiri Medan terpilih menjadi Duta Favorit Anti Narkoba Sumut 2021 setelah menyisihkan peserta lainnya yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SMA/SMK se Sumatera Utara yang diselenggarakan Sahiva USU, di Grandhika Ballroom Hotel Grandhika Medan, Minggu (28/11).

Dea berhasil meraih predikat sebagai Duta Favorit setelah melewati Seleksi Administrasi (595 peserta), Tes Bakat Skolastik (450 peserta), Seleksi Bakat (391 peserta), Wawancara (233 Peserta), Babak Semifinal (63 Peserta), dan Karantina Babak Final (30 Peserta). Selain Dea, siswa SMA Harapan Mandiri atas nama Rynaldi Tonggi Lambue Sidabutar dari kelas X IPA 3 juga berhasil menjadi grand finalis.

Dea Rivina Syahren Lubis, siswi kelas 11 IPA 3 ini menyampaikan rasa syukurnya karena perjuangnya untuk menjadi pemenang dibutuhkan persiapan yang matang, fokus dan disiplin.

“Sebagai Duta Favorit Anti Narkoba Sumut, selama menjabat 1 tahun ke depan, saya dan teman-teman Duta Pelajar Anti Narkoba akan melaksanakan program kerja. Salah satunya melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan ke sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Utara mulai dari SD hingga SMA,” sebutnya.

Dea Rivina Syahren Lubis, siswi SMA Harapan Mandiri Medan terpilih menjadi Duta Favorit Anti Narkoba Sumut 2021 bersama kepala sekolah

Selain meraih prestasi menjadi Duta Favorit Anti Narkoba Sumut 2021,dia juga banyak meraih prestasi dalam bidang Modelling, diantaranya Juara 1 Medan Fashion Runway 2021, Juara 1 Metrolink Street Market Festival 2021, Juara 1 Pemilihan Top Model Medan 2020, dan masih banyak lagi prestasi lainnya.

Di sekolah, Dea juga menjadi bagian dari agen perubahan anti perundungan Program Roots Kemendikbudristek dan Unicef Indonesia. “Saya sangat bangga bersekolah di SMA Harapan Mandiri dan dipercayakan menjadi agen perubahan roots. Yayasan, Kepala Sekolah, Guru-guru sangat mendukung dengan prestasi siswa-siswinya,” sebutnya.

Terkait dengan harapannya setelah terpilih menjadi Duta Favorit Anti Narkoba, dia mengatakan,”Kemajuan suatu Negara bukan hanya dari Sumber Daya Alamnya saja, melainkan juga Sumber Daya Manusiannya. Saya, Kamu dan Kita semua berhak punya masa depan. Untuk itu katakan tidak pada narkoba. Maka dari itu saya harapkan kepada masyarakat jauhi narkoba demi kemajuan Indonesia”.

Kepala SMA Harapan Mandiri, Kwok Hin, ST, S.Pd, M.Pd. menyampaikan rasa syukur dan turut bangga atas prestasi yang diraih Dea. “SMA Harapan Mandiri sebagai sekolah yang dipercayakan untuk melaksanakan Program Sekolah Penggerak dari Kemendikbudristek dalam upaya mewujudkan Visi Pendidikan Indonesia demi terciptanya Pelajar Pancasila, tentunya harus memiliki SDM yang unggul dan berkualitas, baik gurunya maupun peserta didiknya. Prestasi ini merupakan salah satu bukti bahwa peserta didik di SMA Harapan Mandiri berkualitas dan sudah mewujudkan profil pelajar pancasila,” ujarnya. (h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *