Simposium Ilmiah Akuntansi 4 FEB Universitas Harapan Medan

  • Bagikan
Rektor UnHar Medan Dr. Hj. Emmy Erwina., M.A , Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan bersama panitia kegiatan Simposium Ilmiah Akuntansi 4 yang digelar FEB Unhar Medan, Kamis (25/11). Waspada/Ist
Rektor UnHar Medan Dr. Hj. Emmy Erwina., M.A , Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan bersama panitia kegiatan Simposium Ilmiah Akuntansi 4 yang digelar FEB Unhar Medan, Kamis (25/11). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Harapan (UnHar) Medan sukses sebagai host menyelengarakan Simposium Ilmiah Akuntansi 4 dengan Tema “Merdeka Belajar Pendidikan Akuntansi di Era Digital” Kamis (25/11)yang digelar secara Hybrid (daring dan tatap muka).

Kegiatan dihadiri 71 pemakalah dan 350 peserta dari berbagai provinsi dengan narasumber Prof. Dr. Dian Agustia., M.Si., Ak.CA (Ketua IAI Kompartemen Akuntan Pendidik, Dekan FEB Universitas Airlangga) dan Isnaeni Achdiat., S.E., CISM., CGEIT., Ph.D (Techna-Accountan, Presiden dari ISACA Indonesia Chapter), Moderator Dr. Rini Indahwati., S.E., Ak., M.Si., CA.

Ketua panita Liza Novietta., S.E., M.Si., Ak., CA menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan Simposium Ilmiah Akuntansi 4 yang dilaksanakan UnHar Medan. Dia menyampaikan bahwa paper yang dipresentasikan secara daring oleh para pemakalah telah melalui tahap seleksi dan hasillya akan dipublikasikan ke dalam jurnal ilmiah yang tentunya melibatkan banyak pihak terutama Ikatan Akuntan Indoensia (IAI) dan universitas yang ada di Indonesia.

Sementara itu Ketua Forum Dosen Akuntansi Perguruan Tinggi Sumatera Utara Dr. Deliana. S.E., Ak., M.Si., CA menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Simposium Ilmiah Akuntansi 4 ini. Pihaknya mengapresiasi UnHar Medan khususya FEB UnHar Medan yang telah bersedia menjadi host pada kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat mengintegrasikan pembelajaran akuntansi dengan teknologi informasi sesuai kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Rektor UnHar Medan Dr. Hj. Emmy Erwina., M.A pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada IAI dan Forum Dosen Akuntansi Perguruan Tinggi yang telah mempercayai UnHar Medan sebagai tuan rumah penyelenggaran kegiatan ini.

“Terima kasih juga kepada 16 perguruan tinggi yang turut berkontribusi dan juga sebagai co-host atas terselenggaranya acara Simposium Ilmiah Akuntansi 4 ini yaitu Politeknik Negeri Medan, Institut Bisnis dan Infromatika Kesatuan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Islam Sumatera Utara, Universitas Prima Indonesia, Universitas Methodistn Indoensia, Universitas Medan Area, Universitas Sari Mutiara, Universitas Dharmawangsa, Universitas Islam Bandung, Universitas Parahyangan, Universitas Mercu Buana, Universitas Jambi, Universitas Negeri Medan, Universtas Maranatha dan Universitas Muslim Nusantara Al-Wasliyah,” ujarnya.

Rektor berharap dengan terlaksananya kegiatan ini seluruh peserta dapat memberikan kontribusi yang besar dan dapat mengimplementasikan proses digitalisasi di era MBKM terkhusus bidang akuntansi. Selesai menyampaikan sambutannya Rektor UnHar Medan secara resmi membuka acara Simposium Ilmiah Akuntansi 4 dengan ditandai pemukulan gong.

Turut hadir secara langsung pengawas Yayasan Pendidikan Harapan Kersna Minan., S.E., M.Si., Ak., CA. Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis UnHar Medan Dra. Listiorini., M.Si,. Adapun Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI Prof. Mardiasmo., MBA., Ph.D., CFrA., QIA., Ak., C.A., FCMA., CGMA., ASEAN CPA (Aust)., CFSA., QGIA hadir secara daring. Beliau juga sebagai keynote speaker pada acara tersebut.(h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *