Siap Divaksin Dosis 2,Siswa Al Azhar Dan SMP Ar Rahman Percut Mantap Gelar PTMT - Waspada

Siap Divaksin Dosis 2,Siswa Al Azhar Dan SMP Ar Rahman Percut Mantap Gelar PTMT

  • Bagikan
Camat Medan Johor saat meninjau pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di perguruan Al Azhar Medan. Waspada/Erzilmarkos
Camat Medan Johor saat meninjau pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di perguruan Al Azhar Medan. Waspada/Erzilmarkos

MEDAN (Waspada): Guna meningkatkan imunitas tubuh sekaligus melengkapi persiapan persyaratan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) perguruan Al Azhar Medan melaksanakan vaksin dosis ke 2 kepada sebanyak 1500 siswa Al Azhar dan mahasiswa Universitas Al Azhar serta siswa SMP Ar-Rahman Percut, Kamis dan Jumat (14-15/10) di sekolah itu.

Kegiatan vaksin yang dipusatkan di gedung SD Model perguruan Al Azhar itu dilaksanakan bekerja sama dengan Kodam I Bukit Barisan sebagai tindak lanjut dari vaksin dosis 1 yang digelar pada Kamis-Jumat (16-17/9) lalu.

Pembina Yayasan H Machyuzar Nasution yang mengunjungi kegiatan vaksin dosis 2 pada hari pertama mengapresiasi kegiatan vaksin yang dilaksanakan bersama Kodam I Bukit Barisan yang telah menyelenggarakan vaksin bagi siswa dan mahasiswa perguruan Al Azhar, siswa SMP Ar Rachman Percut dan masyarakat sekitar.

Menurutnya dengan telah divaksinnya siswa, mahasiswa Al Azhar dan siswa SMP Ar-Rahman Percut maka saat ini baik siswa Al Azhar mahasiswa universitas Al Azhar maupun siswa SMP Ar-Rahman Percut telah mantap untuk melaksanakan PTMT karena seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah telah terpenuhi termasuk telah divaksinnya semua guru dan para pegawai di lingkungan perguruan Al Azhar.

Karena sebelumnya menurut Machyuzar Nasution perguruan Al Azhar melengkapi persyaratan selain perlengkapan protokol kesehatan seperti dari Thermogun atau alat ukur suhu penyediaan wastafel di setiap pintu masuk kelas, yang dilengkapi dengan sabun untuk cuci tangan, tisu, handsanitaizer dan sebagainya.

Meskit telah dilaksanakan vaksin dosis ke 2 ini dia meminta kepada para guru maupun siswa yang mengikuti PTMT agar tetap mengikuti prokes yang ketat agar penyebaran virus Covid-19 ini benar-benar dapat putus,” ujarnya.

Sementara itu Camat Medan Johor Zulfachri Ahmadi saat meninjau kegiatan vaksin dosis 2 di perguruan Al Azhar mengatakan bahwa PTMT untuk Kecamatan Medan Johor telah dimulai sejak Senin (11/10) dan dirinya sempat mengunjungi beberapa sekolah di hari pertama. “Alhamdulillah semuanya dapat menerapkan Prokes yang ditentukan oleh Pemko Medan, dan tim satgas kecamatan juga selalu siap untuk memantau kegiatan PTMT di sekolah-sekolah yang melaksanakan PTMT.

Dia berharap setiap sekolah yang telah melaksanakan PTMT untuk tetap mengawasi para siswanya agar tetap menerapkan Prokes dan mengimbau untuk langsung pulang ke rumah setelah PTMT dilaksanakan.

Sementara itu Ketua panitia vaksin perguruan Al Azhar Syaifu Anshari mengatakan dengan telah dilaksanakannya vaksin dosis ke-2 maka seluruh siswa dan mahasiswa Al Azhar dan SMP Ar-Rahman Percut ini maka persyaratan PTMT sudah dapat dipenuhi.

Saat ini menurutnya perguruan Al Azhar Medan telah melaksanakan PTMT dengan pelaksanaan 3 hari dalam seminggu dengan waktu 2 sampai 3 jam pembelajaran dan sisanya dilanjutkan dengan pembelajaran daring.

Dia berharap bahwa pembelajaran yang semula hanya 2 jam bisa ditingkatkan menjadi empat jam agar pembelajaran itu dapat tercapat. (h02)

  • Bagikan