Shafiyyatul For Others Bantu Panti Asuhan Dan Warga Korban Banjir - Waspada

Shafiyyatul For Others Bantu Panti Asuhan Dan Warga Korban Banjir

  • Bagikan
Keluarga besar Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) saat menyerahkan bantuan kepada warga dalam kegiatan Shafiyyatul for Others, Sabtu (12/12). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Menyambut ulang tehun ke-23 Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menggelar sejumlah kegiatan. Meski di tengah pandemi kegiatan mengusung tema “Pathway to Excellence and Global Perspective” tidak mempengaruhi keluarga besar YPSA untuk tetap berbagi kepada sesama.

Hal itu dikatakan Kabag Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., saat membuka dan melepas Shafiyyatul for Others di pelataran parkir Raz City YPSA, Sabtu (12/12).

“Setiap tahun kita mencoba membuat terobosan inovatif dan saat ini kita melakukan beberapa kegiatan sekaligus di spot-spot area YPSA. Hari ini Insya Allah kita melaksanakan sprogram Shafiyyatul for Others yakni bakti sosial memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Medan yang terdampak banjir besar beberapa waktu yang lalu. Selain itu kita akan memberikan bantuan sembako ke panti-panti asuhan, serta penanaman pohon di Taman Cadika Medan” ungkap Bagoes.

Bagoes ber berharap, kegiatan ini menjadi ladang amal siswa-siswi, orangtua, dan SDM YPSA.
Hadir dalam kegiatan Ketua Harian YPSA, Kabag Umum YPSA, Kepala Sekolah, serta para guru lainnya.

Ketua Panitia Hut Ke-23 YPSA Azhar Fauzi mengatakan, YPSA akan memberikan bantuan ke 4 Panti Asuhan antara lain Panti Asuhan Anak Yatim dan Orang Tua Jompo Yayasan Permata Hikmah, Panti Asuhan Muhammadiyah Ar Ridho, Panti Asuhan Al-Kahfi. “Para siswa dari OSIS SMA juga menyumbangkan puluhan bibit tanaman untuk taman Cadika Medan, serta tahun ini kita bersimpati kepada saudara-saudara kita korban banjir di kelurahan Aur, kecamatan Medan Maimun,” ujarnya.

Azhar Fauzi menjelaskan, jumlah hasil sumbangan dari orangtua, siswa YPSA dan masyarakat umum untuk beras mencapai lebih dari 5 ton, ditambah dengan mie instan, minyak makan, gula, teh, sabun, sajadah, sarung, pasta gigi, roti, dan lain sebagainya. “Insya Allah untuk saudara kita korban banjir diberikan 300 paket sembako yang diantar langsung ke lokasi” sebutnya.

Azhar Fauzi juga mengatakan bahwa Lurah kampung Aur, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun Liza Irsania Harahap usai menerima 300 paket sembako di depan posko kelurahan kampung Aur Medan, Sabtu (12/12) menyampaikan ucapan terima kasih kepada YPSA yang sangat peduli kepada warga kami yang terdampak banjir, semoga YPSA terus maju membangun pendidikan Islam yang diakui dunia.

“Sementara itu, Senin (14/12) juga telah dilaksanakan upacara HUT YPSA dan Puncaknya 19 Desember 2020 akan digelar Resepsi HUT ke-23 YPSA secara virtual,” ungkap Azhar Fauzi. (h02)

 

  • Bagikan