Santri Rumah Quran Khairul Luthfi Gelar Taddabur Alam - Waspada

Santri Rumah Quran Khairul Luthfi Gelar Taddabur Alam

  • Bagikan
Para guru dan santri rumah quran Khairul Luthfi saat melaksanakan kegiatan taddabur alam dan wisata alam ke Central Park Zoo and Resort, Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Minggu (26/9).Waspada/Erzilmarkos
Para guru dan santri rumah quran Khairul Luthfi saat melaksanakan kegiatan taddabur alam dan wisata alam ke Central Park Zoo and Resort, Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Minggu (26/9).Waspada/Erzilmarkos

MEDAN (Waspada): Dalam rangka menumbuhkan semangat siswa dalam belajar membaca dan menghafal Alquran para santri rumah Quran Khairul Luthfi melaksanakan kegiatan Taddabur Alam dan Wisata Alam ke Central Park Zoo and Resort, Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Minggu (26/9).

Pembina Rumah Quran Khairul Luthfi Drs. H. Rahmad Pohan dan Lusiana Dewi S.Pd mengatakan, kegiatan taddabur alam merupakan salah satu program pembelajaran yang diberikan kepada para santri rumah quran Khairul Luthfi.

                                             

“Setelah beberapa kali tertunda karena situasi pandemi Covid-19 akhirnya pada hari Alhamdulillah kami bisa merealisasikan salah satu program belajar mengajar di rumah quran Khairul Luthfi ini,” ujarnya.

Rahmad S Pohan menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghilangkan kejenuhan baik bagi santri maupun guru-guru sehingga dirasa perlu menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dengan memperkenalkan kepada para santri tentang berbagai jenis-jenis hewan dan tumbuhan yang ada di sini.

“Di sini siswa bisa bermain sambil berenang dan menikmati suasana santai sambil menyaksikan berbagai jenis hewan dan tumbuhan, hal ini diharapkan dapat menghilangkan kejenuhan para santri dalam belajar membaca dan menghafal Alquran.

Meski demikian menurutnya dalam suasana bermain dan santai para santri tetap dituntut untuk menyetorkan hafalan Alqurannya. “Seperti pada kegiatan hari ini dimana setelah sampai di lokasi para siswa berkumpul kemudian mereka diminta untuk untuk menyetoran hafalan Alquran sebagaimana yang dilaksanakan setiap harinya,” ungkapnya.

Mulai bulan depan menurutnya rumah quran Khairul Luthfi akan melaksanakan pemantapan khusus Tahfiz Quran dengan mendatangkan guru pembimbing yaitu Muhammad Rahmad Amd Al Hafidz.

” Ini merupakan salah satu program kita mulai bulan depan di mana program Tahfiz Quran akan lebih dimantapkan lagi, sehingga dengan demikian kita berharap dengan adanya guru pembimbing ini hafalan anak-anak akan semakin lebih baik lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahmad S Pohan mengatakan bahwa kegiatan Taddabur Alam dan wisata alam ini diikuti 35 santri, 7 orang guru dan 10 orangtua santri. Turut serta dalam kegiatan itu penasehat rumah Quran Khairul Luthfi Bapak H. Suratman K dan Ibu Hj. Ngadiem.(h02)

  • Bagikan