Waspada
Waspada » Santri Rumah Quran Khairul Luthfi Gelar Buka Puasa Bersama
Pendidikan

Santri Rumah Quran Khairul Luthfi Gelar Buka Puasa Bersama

Para santri Rumah Quran Khairul Lithfi buka puasa bersama Yayasan Dharma Bangsa Mandiri (YDBM), Kamis (29/4).Waspada/Erzilmarkos

MEDAN (Waspada): Berbagi bersama anak yatim dan dhuafa di bulan penuh berkah Yayasan Dharma Bangsa Mandiri (YDBM) menggelar acara buka puasa bersama para santri dan guru-guru Rumah Qur’an Khirul Luthfi, Kamis (29/4).

Ali Nurdin, S.T. selaku Ketua YDBM mengatakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan YDBM khususnya di bulan suci Ramadhan 1442 H ini.
Dengan mengusung tema Cahaya Ramadhan (1442 H (Cinta Bahagiakan Anak Yatim Dhuafa) kegiatan kali ini di gelar di Rumah Qur’an Khairul Luthfi di Gg. Bahagia, Jalan Setia Budi, Pasar 1, Tanjungsari Medan bertujuan untuk berbagi dan berbahagia bersama anak yatim dan kaum dhuafa terutama di bulan yang penuh berkah ini.

Kegiatan buka puasa bersama yang dihadiri Pembina Rumah Quran Khairul Luthfi Drs H. Rahmad S Pohan, Lusiana Dewi S.Pd, penasehat bapak H Suratman K dan ibu Hj. Ngadiem para guru Rumah Quran Khairul Luthfi berjalan lancar dan penuh hikmad.

“Semoga apa yang kita perbuat hari ini mendapat berkah dari Allah dan kebersamaan ini akan terus terjalin dalam rangka peduli dan berbagi bersama anan-anak yatim dan dhuafa,” ujarnya.

Sementara itu Drs H Rahmad S Pohan selaku pembina Rumah Quran Khairul Luthfi menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Dharma Bangsa Mandiri yang telah berpartisipasi dalam kegiatan buka puasa bersama ini serta segenap pengurus Rumah Qur’aan Khairul Luthfi yang telah mensukseskan berjalannya kegiatan ini.

Menurutnya YDBM merupakan salah satu donatur yang aktif membantu Rumah Qur’an Khairul Luthfi dalam berbagai kegiatan. Setelah beberapa waktu YDBM menyumbangkan sejumlah Alquran hari ini di bulan yang penuh berkah ini YDBM berkesempatan dapat kembali berbagi untuk para santri di sini.

“Semoga silaturahim ini dapat terus terjalin dengan adanya kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya dan InsyaAllah membawa keberkahan untuk semuanya,” ujar Rahmad S Pohan.

Usai acara buka puasa bersama kegiatan dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah serta penyaluran Alquran yang merupakan wakaf dari beberapa hamba Allah untuk Rumah Quran Khairul Luthfi yang disalurkan melalui Syaamil Quran.

“Alhamdulillah kami menerima sejumlah zakat berupa Alquran dari beberapa hamba Allah dan kami membuka kesempatan bagi bapak/ibu yang ingin bergabung dalam program wakaf Alquran dan ingin menjadi donatur tetap bisa menghubungi Dewi Sri Wulan 0812-6399-9314,” ujarnya.(h02)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2