Rumah Quran Khairul Luthfi Terima Donasi Dari Project2704 - Waspada

Rumah Quran Khairul Luthfi Terima Donasi Dari Project2704

  • Bagikan
Para santri rumah Quran Khairul Luthfi berfose bersama komunitas Project2704 usai menyerahkan donasi untuk rumah quran tersebut, Kamis (18/11) Waspada/Ist
Para santri rumah Quran Khairul Luthfi berfose bersama komunitas Project2704 usai menyerahkan donasi untuk rumah quran tersebut, Kamis (18/11) Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Rumah Quran Khairul Luthfi yang berlokasi di Jalan Setia Budi, Pasar 1 No, 17 Tanjungsari Medan semakin mendapat tempat di hati para donatur dan dermawan sebagai tempat untuk menyalurkan bantuan berupa sumbangan, infak maupun sedekah.

Hal itu disampaikan pembina sekaligus pengasuh Rumah Quran Khairul Luthfi Drs. H. Rahmad S. Pohan dan Lusiana Dewi S. Pd, saat menyambut kehadiran Komunitas Project2704 di Rumah Quran itu, Kamis (18/11).

Menurutnya Rahmad S Pohan kehadiaran komunitas Project2704 di Rumah Quran Khairul Luthfi mereka adalah untuk menyerahkan sejumlah bantuan berupa satu lemari dan 30 rehal baca al Quraan.

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Project2704 yang telah memberikan bantuan baik berupa uang maupun barang untuk mendukung sarana belajar di rumah Quran Khairul Luthfi tersebut.

Rahmad S Pohan menjelaskan bahwa saat ini Rumah Quraan Khairul Luthfi mendidik sebanyak 60 orang santri dan diasuh oleh 10 orang tenaga pengajar dengan materi kurikulum pendidikan belajar tulis baca Iqra’ dan al Quraan, Fiqih, Aqidah, Akhlak dan Tadabbur Alam.

“Saat ini program ekstranya belajar tulis, baca bahasa Indonesia dan berhitung yang diasuh Ummi Lusiana Dewi S. Pd dan Ummi Nurhayati Pohan serta Ummi Risnilawati S. Ag,” ujarnya.

Rahmad S Pohan menyebutkan selain menerima bantuan berupa 1 lemari dan 30 rehal baca al Quraan dari Komunitas Project 2704 rumah Quran Khairul Luthfi sebelumnya juga menerima sedekah berupa delapan set kursi belajar dari Ibu Dra. Suryana dan almarhum Bapak Tamrin Siregar. Serta juga bantuan berupa dua papan tulis whiteboard dan rehal serta fasilitas belajar mengajar lainnya dari keluarga Bapak HM. Disan Lubis serta dari para dermawan, donatur dan muslimin lainnya.

“Alhamdulillah atas bantuan para donatur hingga saat ini rumah quran yang mendidik anak-anak yatim dan dhuafa serta anak warga muslim sekitar dapat terus melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang anggota dari Komunitas Project2704 mengatakan bahwa sesuai namanya, komunitas ini didirikan pada tanggal 27 April 2021 dimulai dengan projek pertama yaitu berbagi hidangan berbuka. Komunitas ini didirikan atas dasar rasa kemanusiaan untuk mengadakan projek-projek untuk saling membantu sesama manusia khususnya kepada saudara seiman.

Menurutnya tujuan dari penyerahan bantuan kali ini adalah untuk menunjang fasilitas belajar para santri Rumah Tahfidz Khairul Luthfi agar pembelajaran di rumah tahfidz ini lebih optimal lagi dilakukan.

“Dengan memberikan donasi dalam bentuk barang dan sejumlah uang tunai, diharapkan para santri dapat lebih semangat lagi dalam memahami Al Quran dan mengejar ridha Allah,” ujarnya.(h02)

  • Bagikan