Waspada
Waspada » Rumah Qur’an Khairul Luthfi Sembelih 2 Ekor Hewan Kurban
Pendidikan

Rumah Qur’an Khairul Luthfi Sembelih 2 Ekor Hewan Kurban

Pembina dan penasehat Rumah Quran Khairul Luthfi bersama santri sebelum penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan, Rabu (21/7). Waspada/Erzilmarkos

MEDAN (Waspada): Rumah Qur’an Khairul Luthfi yang alamat di Jalan Setia Budi No. 17 Tanjungsari yang baru berdiri sejak November 2020 lalu untuk pertama kalinya melaksanakan menyembelih dua ekor kambing pada pelaksanaan Qurban Hari Raya Idul Adha 1442 H, Rabu (21/7).

Pembina dan pengasuh Rumah Khairul Luthfi Drs. H. Rahmad S Pohan dan Lusiana Dewi SPd mengatakan, dua ekor kambing yang dikurbankan pada hari ini merupakan sumbangan dari donatur yaitu Yayasan Darma Bangsa Mandiri Jakarta dan Keluarga Bapak Firdaus Risanto serta Badan Kenaziran Masjid Baitul Mu’min Bapak Susanto Maulana.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh Bapak H Suratman Kasmirin selaku Penasehat Rumah Quraan Khairul Luthfi dibantu oleh Ibu Hjh. Ngadiem , Bapak M. Nur, Said,Aswin, Halim dan Habib Pohan.
Rahmad S Pohan menjelaskan daging kurban dibagi menjadi 40 paket yang dibagikan kepada para santri Rumah Qur’an Khairul Luthfi dan warga sekitar.

”Alhamdullillah pada tahun ini merupakan tahun pertama Rumah Quran Khairul Luthfi melaksanakan penyembelihan hewan kurban, terima kasih kami kepada para donatur dalam hal ini pihak Yayasan Dharma Bangsa Mandiri Jakarta, dan keluarga Bapak Firdaus Risanto serta Badan Kenaziran Masjid Baitul Mu’min bapak Susanto Maulana yang telah membantu hingga terlaksananya kurban ini,” ujarnya

Menurutnya kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para santri tentang manfaat berkurban dan makna saling berbagi dan peduli dengan sesama yang terkandung di dalamnya.

“Kita ingin menanamkan sikap dan rasa kebersamaan dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1442 H ini kepada para santri, semoka kelak jika mereka sudah dewasa dan memiliki rezeki lebih mereka terbisa untuk melaksanakan ibadah kurban,” ujarnya.

“Insyaa Allah pelaksanaan kurban ini dapat terus berlanjut dimasa yang akan datang dengan bekerjasama berbagai pihak baik secara pribadi maupun organisasi atau instansi yang bertujuan untuk mengharapkan keridhaan dan keberkahan dari Allah dalam membentuk dan mengkader generasi quraani yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, ungkapnya.

Dia juga berharap semoga tahun depan Rumah Quran Khairul Luthfi akan mening-katkan statusnya menjadi seko-lah yang bernafaskan Islam.

Rahmad S Pohan juga mengatakan, pada hari yang sama usai pelaksanaan pemotongan hewan kurban Rumah Quran Khairul Luthfi juga telah menerima bantuan berupa meja belajar dari keluarga Bapak dan Ibu H. Mardisan Lubis dan Keluarga Ibu Dra. Suryana.

“Alhamdulillah dan terima kasih karena bantuan terus mengalir pada hari ini, Rabu (21/7) usai pelaksanaan penyembelihan hewan kurnan kami juga menerima bantuan berupa meja belajar dari donatur Bapak dan Ibu H. Mardisan Lubis dan Keluarga Ibu Dra. Suryanah semoga apa yang bapak dan ibu berikan dapat menjadi berkah bagi para santri dan menjadi amal ibadah bagi bapak dan ibu,” ujarnya. (h02)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2