Waspada
Waspada » Resmi Dilantik, Muryanto Amin Ajak Semua Elemen Jadikan USU Sebagai Kampus Kelas Dunia
Pendidikan

Resmi Dilantik, Muryanto Amin Ajak Semua Elemen Jadikan USU Sebagai Kampus Kelas Dunia

Rektor USU Periode 2021-2026, Muryanto Amin usai dilantik oleh MWA USU di Gedung D Kemendikbud, Jakarta, Kamis (28/1).

JAKARTA (Waspada): Rektor USU Muryanto Amin  mengajak seluruh elemen yang ada di USU untuk bersama-sama memajukan USU supaya menjadi kampus 10 besar nasional, bahkan masuk World Class University.

“Banyak yang harus dilakukan dalam pencapaian program kerja yang telah saya sampaikan saat audisi calon rektor bulan lalu. Itu semua tidak mungkin saya kerjakan sendiri. Semua elemen USU, marilah bekerja bersama-sama,” ujar Muryanto, kepada Waspada, usai acara pelantikan dirinya sebagai Rektor USU periode 2021-2026, menggantikan Runtung Sitepu, di Auditorium Gedung D Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Kamis (28/1).

Dengan penuh keyakinan, Muryanto bertekad menjadikan USU sebagai 10 besar PTN terbaik di Indonesia.

“Bahkan saya bercita-cita supaya USU bisa masuk jajaran perguruan tinggi terbaik di dunia atau world class university,” ujar Muryanto, semangat.

Muryanto juga meminta agar persoalan yang terjadi sebelum pelantikan, dikubur dalam-dalam. Yang ke depan adalah kerja sama yang baik agar USU mencapai prestasi internasional.

Ditanya bagaimana perasaannya karena telah resmi menjadi Rektor USU yang sempat diwarnai dinamika, Muryanto mengaku lega.

“Saya merasa lega atas pelantikan hari ini. Karena persoalan ini sudah diputuskan  oleh Kemendikbud sebagai induk USU. Perasaan lega ini mejadi motivasi saya untuk bekerja lebih baik menjadikan USU sebagai World Class University,”tandas Muryanto.

Pelantikan Rektor USU dilakukan oleh Majelis Wali Amanat (MWA) yang diketuai DR Kartini Panjaitan Sjarir, mengingat statusnya sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Pelantikan disaksikan Dirjen Dikti Kemendikbud, Prof Nizam. (J02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2