RC Perkuat Karakter Islami Siswa SMP Ar-Rahman Percut

  • Bagikan
Siswa SMP Ar-Rahman Percut terlihat serius mendengarkan pemaparan dari pemateri pada kegiatan Ramadhan Center (RC) yang digelar di sekolah itu.Waspada/Ist
Siswa SMP Ar-Rahman Percut terlihat serius mendengarkan pemaparan dari pemateri pada kegiatan Ramadhan Center (RC) yang digelar di sekolah itu.Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dalam rangka menanamkan nilai-nilai karakter serta melatih siswa -siswinya berakhlak mulia SMP Ar-Rahman Percut, menggelar kegiatan Ramadhan Center di sekolah itu. Kegiatan yang digelar di tiga hari mulai tanggal 18, 19, 20 April 2022 dan diikuti 123 orang siswa kelas VII.

Kepala sekolah Zainuddin Hasibuan, M.Si. didampingi PKS I Suhendi, S.Pd., PKS III Sutimin, S.Ag. dan Koordinator Agama Abdullah Siregar, M.Pd. mengatakan, kegiatan ini merupakan Program Yayasan Hajjah Rachmah Nasution Perguruan Al-Azhar Medan yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Ilmu Agama (LPIA) selaku lembaga yang menaungi kegiatan-kegiatan keagamaan maupun hari besar Agama Islam di Perguruan Al-Azhar Medan dan SMP Ar-Rahman Percut.

Kegiatan hari pertama materi kegiatan adalah penanaman akhlakul karimah oleh ustadz Coco Syahputra Marpaung, S.Pd.I, selanjutnya mengkonsumsi makanan dan minuman halal dari segi agama dan kesehatan oleh pemateri ustadzZainal Abidin, M.Pd.

Kemudian dihari kedua materi kegiatan adalah mencintai Al-Qur’an dengan pameteri ustadzah Dra. Hj. Nikmah Marpaung, MA sekaligus Ketua LPIA Perguruan Al Azhar Medan dan dilanjutkan dengan materi syukur nikmat oleh ustadzah Nurhayati, S.Pd.I.

Sementara pada hari kegiatan kegiatan dengan materi pengaruh puasa terhadap kesehatan oleh ustadz Drs. H. Abdul Hadi Harahap dan materi tentang efektifitas dalam penggunaan hand phone (etika bersosial media) dan Ke Al-Azharan oleh ustadz H. Syamsuddin Nasution, M.Pd. Pada hari ketiga kegiatan Ramadhan center diakhiri dengan Khataman Al-Qur’an, buka puasa bersama dan sholat tarawih yang dihadiri seluruh peserta Ramadhan Center dan seluruh guru dan pegawai SMP Ar-Rahman Percut.

Zainuddin berharap dengan kegiatan Ramadhan Center ini semoga siswa-siswi SMP Ar-Rahman dimanapun berada nantinya bergaul di tengah-tengah masyarakat tetap mempertahankan karakter kesholehan dan keimanannya yang telah ditanamkan di SMP Ar-Rahman Percut sehingga mereka dapat menjadi contoh bagi teman-teman sepergaulannya.

“Semoga mereka menjadi pemimpin masa depan sesuai yang mereka impikan dan mereka menjadi orang yang sukses dan tetap berpedoman kepada Al-Qur’an dan Hadist, dan tetap menampilkan karakter diri sebagai seorang muslim yang sholeh dan sholeha,” ujarnya.(h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.