Waspada
Waspada » Ratusan Peserta Ikut OLSN
Aceh Pendidikan

Ratusan Peserta Ikut OLSN

KEPALA Dinas P&K Aceh Timur, Saiful Basri, MPd, menyampaikan arahan saat membuka OLSN Tingkat SMP Tahun 2020 di SMPN 1 Peureulak, Aceh Timur, Kamis (23/7). Waspada/M Ishak
KEPALA Dinas P&K Aceh Timur, Saiful Basri, MPd, menyampaikan arahan saat membuka OLSN Tingkat SMP Tahun 2020 di SMPN 1 Peureulak, Aceh Timur, Kamis (23/7). Waspada/M Ishak

PEUREULAK (Waspada): Ratusan peserta dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kabupaten Aceh Timur, mengikuti Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) Tahun 2020.

Event tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Aceh Timur itu dipusatkan di SMPN 1 Peureulak, Kamis (23/7).

Ketua Panitia Pelaksana, Muslim Z, MPd, dalam laporannya menyebutkan, katagori yang diperlombakan dalam OLSN kali ini yakni Cipta Puisi, Cipta Cerpen, Cipta Pantun, Story Tolling dan Katagori Menulis Esai.

“Melalui kegiatan ini diharap dapat mengembangkan karakter siswa/i dan meningkatkan kualitas pendidikan dimasa yang akan datang,” kata Muslim.

Menyikapi masa new normal, event OLSN berlangsung sesuai protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, mengenakan masker, dan seluruh peserta diberikan sarung tangan.

“Bahkan kita juga meminta surat pernyataan orangtua berisi keiizinan orangtua/wali terhadap peserta dalam mengikuti berbagai kegiatan diluar sekolah,” tutur Muslim.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, SPd, MPd, dalam arahannya berharap, melalui kegiatan tersebut mampu mendongkrak mutu dan karakter siswa/i SMP sesuai bidang yang ditekuninya.

“Kami juga meminta kedepan even tersebut dapat diikuti seluruh SMP Se Aceh Timur, karena berdasarkan laporan panitia sebagian SMP absen dalam even tahunan itu,” ujar Saiful Basri.

Disisi lain, pihaknya juga menginformasikan bahwa even OLSN Tingkat Provinsi Aceh, belum mendapat surat resmi, begitu juga dengan OLSN Tingkat Nasional.

Hal itu tidak terlepas dari wabah pandemi Covid-19 yang kian mengancam daerah itu.

“Jika nantinya OLSN digelar baik tingkat provinsi atau nasional, maka kita sudah siapkan peserta sebagai perwakilan daerah ini,” ujar Saiful Basri.

Sebagai dewan juri dari kegiatan tersebut, panitia pelaksana mengundang sejumlah guru dari beberapa SMA dan SMK di Aceh Timur.

Diharapkan, dewan juri dalam menilai nantinya diharapkan benar-benar objektif, tanpa memihak. (b11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2