PIK Remaja SMA Harapan Mandiri Terbaik Di Kota Medan

  • Bagikan
Ibu Walikota Medan berfose bersama Kepala Sekolah, Pembina dan Ketua PIK-R SMA Harapan Mandiri usai menyerahkan hadiah sebagai PIK-R Terbaik Kota Medan Tahun 2021. Waspada/Ist
Ibu Walikota Medan berfose bersama Kepala Sekolah, Pembina dan Ketua PIK-R SMA Harapan Mandiri usai menyerahkan hadiah sebagai PIK-R Terbaik Kota Medan Tahun 2021. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) SMA Harapan Mandiri Medan terpilih sebagai PIK-R Terbaik Kota Medan tahun 2021. Prestasi ini dikukuhkan Walikota Medan dalam acara pencanangan kesatuan gerak PKK – KB Kesehatan Kota Medan tahun 2021 yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan di Halaman Gedung PKK, Rabu (1/12).

PIK-R SMA Harapan Mandiri terpilih setelah melewati penilaian yang dilakukan oleh Tim dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan pada tanggal 12 Oktober 2021.

Foto bersama Kadis dan Kabid Ketahanan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Medan, Kepala Sekolah, Pembina dan Ketua PIK-R SMA Harapan Mandiri. Waspada/ist

Penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi pihak sekolah, tidak terkecuali pendamping PIK-R SMA Harapan Mandiri, Dra. Listasari Simbolon. Ia mengaku sangat bangga atas capaian yang telah diraih PIK-R binaannya tersebut.

“Jujur sangat senang dan bersyukur dapat mempersembahkan prestasi ini bagi SMA Harapan Mandiri. Tidak mudah untuk mendapatkan penghargaan ini,” ucap Listasari.
Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak sekolah dan seluruh anggota kelompok PIK-R SMA Harapan Mandiri.

“Yang pasti prestasi yang didapatkan ini tidak terlepas dari peran sekolah yang begitu besar. Terima kasih yang banyak dan semoga kedepannya makin banyak prestasi yang kami dapatkan,” ucap Listasari.

Kepala SMA Harapan Mandiri, Kwok Hin yang menerima secara langsung trophy, piagam penghargaan dan hadiah untuk PIK-R dari Ibu Walikota Medan, mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah ditorehkan oleh kelompok ini.

“Saya dengan senang hati menerima penghargaan ini. Saya juga sangat bersyukur atas kepercayaan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan kepada kelompok PIK-R kami,” kata Kwok Hin.

Tidak hanya itu, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada guru pendamping dan siswa-siswa anggota kelompok PIK-R ini.

Tuturnya, PIK-R SMA ini terbentuk sejak tahun 2012 dan sudah banyak meraih prestasi diantaranya Peserta Terbaik PS/KS PIK-M Syahadan UMSU 2016 da 2017 (Rara Amalia dan Aisyah Safira), Duta Remaja Putra GenRe Sumut 2016 (Hendri Rizaldi), The Best Favorite Putra dan Putri GenRe Sumut 2016 (Fachri Maulana dan Henny Tandy), Juara 3 Lomba Kreatifitas Jambore Nasional Padang Panjang 2017, Juara 2 Penyuluhan Terbaik Jambore PIK se Kota Medan 2017, Runner Up 1 Duta Putri GenRe Kota Medan 2018 (Aisyah Safira), Top Five

Duta GenRe Kota Medan 2018 dan 2019 (Eprillian Putra dan Noor Siti Loenna Hasibuan), Juara 1 PIK-R Kota Medan 2018, The Best Favorite Putra Duta GenRe Kota Medan 2019 (Maulana Rufi), Runner Up 2 Duta GenRe Kota Medan 2020 (Andika Yudhatama), dan masih banyak prestasi lainnya.(h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *