Waspada
Waspada » Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah Rayakan Milad Ke-2
Pendidikan

Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah Rayakan Milad Ke-2

Abdullah Sani Samosir dari PLN Peduli Wilayah Sumatera Utara menyerahkan bantuan secara simbolis dan diterima Direktur Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah, Ustadz H. Ahmad Subhan, MA.
Abdullah Sani Samosir dari PLN Peduli Wilayah Sumatera Utara menyerahkan bantuan secara simbolis dan diterima Direktur Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah, Ustadz H. Ahmad Subhan, MA.

DELISERDANG (Waspada): Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah – Paya Bakung Sumatera Utara, merayakan hari jadi yang ke-2 (12/2/2019 – 12/2/2021), pada Kamis (12/2). Bahkan di usianya yang ke-2 ini Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah telah meluluskan 5 orang hafiz Al- Qur’an 30 juz dan sedang mendidik 35 santri yang akan segera menyelesaikan hafalan.

Hari jadi ini dirayakan dengan sangat sederhana, berupa zikir dan doa bersama antara guru dan para santri di Pondok Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah di Jalan Pasar Mati. Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang.

Pada kesempatan itu, PLN Peduli Wilayah Sumatera Utara memberikan kado istimewa kepada pihak Pesantren, berupa bantuan dana Pembangunan Ruang Belajar Santri sebesar Rp79.000.000 (tujuh puluh sembilan juta rupiah).

Dana yang diberikan langsung diserahkan secara simbolis oleh Abdullah Sani Samosir dari PLN Peduli Wilayah Sumatera Utara dan diterima Direktur Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah, Ustadz H. Ahmad Subhan, MA. Turut menyaksikan juga Kepala Lingkungan Karang Rejo, Desa Paya Bakung, Aris Sembiring.

“Terimaksih banyak kita sampaikan kepada PLN Peduli Wilayah Sumut, dengan program ini sangat membantu proses belajar mengajar di Pesantren, mudah-mudahan PLN Peduli ini semakin maju menjadi mitra terbaik masyarakat Sumut,” ujar Ustadz H. Ahmad Subhan.

Pondok Pesantren Tahfiz Az-Zaitunah ini merupakan wakaf para pendirinya yang berjumlah 11 orang, dan didirikan pada 12 Februari 2019 serta berbadan hukum Nasional No. AHU-0002227.AH.01.04. 2019.

Pesantren ini bertujuan untuk mendidik para generasi Islam yang hafal Al-Qur’an, kompeten, terpercaya, cerdas, dan amanah. Kelak lulusannya akan berkiprah di masyarakat lewat dakwah dan pemberdayaan umat di bidang masing-masing. (m31)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2