Perluas Jangkauan Layanan, UT Gandeng BSI

  • Bagikan

TANGERANG SELATAN (Waspada): Guna memperluas jaringan dan layanan kepada mahasiswa, Universitas Terbuka (UT) menjalin kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Pemandatanganan kerja sama dilakukan pad Kamis (28/4) di Wisma 2 lantai 1 UT, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Kerja sama berfokus pada Pelayanan Pembayaran Biaya Pendidikan melalui Fasilitas dan Layanan BSI, Pembayaran Institusi Host To Host.

Dari pihak BSI, penandatanganan dilakukan oleh Firman Jatnika selaku Regional CEO, Regional Office V Jakarta 2. Dari pihak UT oleh Ali Muktiyanto selaku Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, dan disaksikan oleh Rahmat Budiman selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama.

Acara dihadiri oleh pimpinan BSI antara lain Regional CEO, Head Regional Office 5 Jakarta 2, Firman Jatnika; Area Manager Safitri Devi, dan Branch Manager BSI Cirendeu, Egin Ginanjar. Sedangkan dari UT yang hadir antara lain Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama, Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan (PPHIK), Koordinator Bidang Keuangan dan Akuntansi pada Kantor Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, para Koordinator di Kantor Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerjasama, dan PJ Bidang Protokoler Urusan Internasional pada PPHIK.

Rahmat Budiman, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja sama dalam sambutannya menyambut baik kerja sama ini dan berharap BSI dapat menjadi jawaban untuk kemudahan mahasiswa UT untuk pembayaran uang kuliah di UT.

“UT hadir di 515 kabupaten kota yang bisa menjadi layanan dari BSI pula. Semoga jumlah mahasiswa UT dan nasabah BSI dari kerjasama ini makin meningkat,” ujar Rahmat.

Layanan untuk mahasiswa selalu menjadi prioritas utama bagi Universitas Terbuka (UT). Mahasiswa UT yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan hingga di luar negeri di 39 kota dan lebih dari 50 negara. Mahasiswa UT sangat heterogen dan berada di segala kondisi geografis dan demografis. UT hadir untuk menjangkau yang tak terjangkau. UT siap memberikan segala kemudahan baik dalam pembelajaran maupun dalam layanan pembayaran uang kuliah.

Regional CEO, Regional Office V Jakarta 2, Firman Jatnika mengatakan, suatu kebanggaan dapat bekerja sama dengan UT karena melayani UT berarti melayani Indonesia.

BSI berkomitmen melalui kerja sama ini, dapat memberikan layanan yang kompetitif dengan bank konvensional lainnya.

Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan Bank penggabungan dari Bank Syariah yang dimiliki Bank BUMN, yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah. Tergabung menjadi satu entitas yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI) pada tahun 2021. Penggabungan ini akan menyatukan kelebihan dari ketiga Bank Syariah, sehingga menghadirkan layanan yang lebih lengkap, jangkauan lebih luas, serta memiliki kapasitas permodalan yang lebih baik. Didukung sinergi dengan perusahaan induk (Bank Mandiri, BNI, BRI) serta komitmen pemerintah melalui Kementerian BUMN, Bank Syariah Indonesia didorong untuk dapat bersaing di tingkat global.

“Harapan kami kolaborasi UT dan BSI semakin kuat,” tandas Firman. (J02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *