Waspada
Waspada » Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMA DIM Dan KPOTI Gelar Webinar Sosialisasi Olahraga Tradisional Indonesia
Pendidikan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMA DIM Dan KPOTI Gelar Webinar Sosialisasi Olahraga Tradisional Indonesia

Para peserta Webinar sosialisasi Olahraga Tradisional Indonesia, yang digelar SMA DIM bersama KPOTI, Sabtu (24/10).Waspada/Ist 

MEDAN (Waspada): Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda SMA Darul Ilmi Murni (DIM) bekerja sama dengan Komite Permainan Rakyat Olahraga Tradisional Nasional Indonesia (KPOTI) Sumatera Utara mengadakan webinar sosialisasi Olahraga Tradisional Indonesia, Sabtu (24/10).

Kegiatan dengan mengambil tema Peran Pemuda Pemersatu Khibinekaan, dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting, dilaksanakan mulai pukul 09:00, dengan jumlah peserta sebanyak 225 orang dari berbagai daerah baik dalam maupun dari luar Kabupaten Deliserdang.

Kepala Sekolah SMA Darul Ilmi Murni Drs.Hermanto,M.Pd.dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara ini merupakan acara pertama dari serangkain webinar yang akan diselenggarakan oleh SMA Darul Ilmi Murni.

Kegiatan ini sangat penting dikenal kembali oleh masyarakat Indonesia, terutama para siswa di SMA Darul Ilmi Murni maupun sekolah lainnya, dengan semakin canggihnya teknologi maka permainan tradisional rakyat Indonesia seperti, permainan enggrang, permainan congklak maupun lainnya, pasti akan terlupakan jika tidak dikenalkan kembali dan dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat.

Hermanto mengharapkan setelah selesainya webinar ini tidak cuma lepas sampai di sini saja, dan beliau mengharapkan KPOTI Sumut tetap merangkul siswanya dengan mengajari dan mengenalkan permainan rakyat untuk diaplikasikan di lingkungan mereka.

Permainan rakyat ini sangat penting dikenalkan ke para siswa agar mereka mengenal sejarah permainan rakyat indonesia di masa lalu.

Dalam kegiatan itu turut menghadirkan pemateri Bapak Agustin Sastrawan,M.Pd ketua KPOTI Sumut dalam kesempatan itu beliau menjelaskan tentang KPOTI Sumut dan permainan tradisonal rakyat indonesia yang sudah lama tertinggal, di awal pemaparan materi beliau mengucapkan terimakasih terhadap kepala sekolah SMA Darul Ilmi Murni yang telah bersedia menjadi penyelenggara kegiatan webinar tersebut. Para peserta webinar terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan webinar tentang permainan tradisional rakyat Indonesia tersebut.(h02)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2