Perguruan Harapan Mandiri Gelar Vaksinasi Dosis II Bagi 1000 Pelajar

  • Bagikan
Kepala SMA Harapan Mandiri Kwok Hin ST, SPd, MPd berfose besama guru dan tenaga kesehatan usai pelaksanaan vaksin dosis II di Perguruan Harapan Mandiri, Sabtu (28/11) Waspada/Ist
Kepala SMA Harapan Mandiri Kwok Hin ST, SPd, MPd berfose besama guru dan tenaga kesehatan usai pelaksanaan vaksin dosis II di Perguruan Harapan Mandiri, Sabtu (28/11) Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Perguruan Harapan Mandiri Medan, menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis II, di lapangan Perguruan Harapan Mandiri, Sabtu (27/11). Vaksinasi ini merupakan lanjutan dari vaksinasi dosis I yang telah dilakukan sebelumnya tanggal 21-23 November di tempat yang sama dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kasi SMA Cabang Medan Selatan, serta Pengawas SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

Kepala SMA Harapan Mandiri Kwok Hin ST, SPd, MPd, selaku koordinator kegiatan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi 1.000 pelajar dosis II ini, merupakan hasil kerjasama Perguruan Harapan Mandiri dengan Dinas Kesehatan Kota Medan dan Puskesmas Sentosa Baru sebagai Unit Pelaksana Tugas.

Acara diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan, Koordinator, Kepala Sekolah dan Guru TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan Pelajar SMP, SMA, SMK Harapan Mandiri sebagai peserta vaksin, serta Camat Kecamatan Medan Johor, Lurah Titi Kuning dan Kepala Lingkungan V.

Kegiatan juga dimeriahkan penampilan hiburan vokal trio dari Guru SMA Harapan Mandiri, penampilan dari Agen Perubahan Roots SMA Harapan Mandiri yang menampilkan Tari Wonderland, Modern Dance, Musikalisasi Puisi dan Edukasi Poster Perundungan, penampilan dari PIK-Remaja SMA Harapan Mandiri berupa Cover Lagu GenRe, penampilan vokal solo dari peserta didik Harapan Mandiri dan aneka hiburan lainnya.

Menurutnya, Harapan Mandiri sebagai sekolah yang dipilih dan dipercayakan untuk melaksanakan Program Sekolah Penggerak oleh Kemendikbudristek harus memiliki SDM yang unggul dan berkualitas. SDM dalam hal ini mencakup semua warga sekolah termasuk pendidik, tenaga kependidikan, pegawai sekolah, dan semua peserta didik. SDM yang unggul dan berkualitas tentunya harus ditunjang dengan kesehatan yang baik, fisik yang kuat serta sikap mental dan pikiran positif.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Drs. Wiryanto MBA, menyampaikan proses vaksinasi 1.000 pelajar dosis II ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam penuntasan wabah Covid-19, sehingga pemerintah dapat segera mewujudkan herd immunity dan membawa kesejahteraan serta kemakmuran bagi masyarakat bangsa kita dengan kesehatan yang prima.

Camat Medan Johor, Lurah Titi Kuning, Kepala Lingkungan V dan para Kepala Sekolah meninjau pelaksanaan kegiatan vaksin dosis II di Perguruan Harapan Mandiri, Sabtu(28/11).Waspada/Ist

Sedangkan Camat Medan Johor diwakili Kasi Trantib Rustam Harahap SH, mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan vaksin yang dilaksanakan Perguruan Harapan Mandiri, semoga dengan telah dilaksanakannya vaksin dosis II ini, PTMT di sekolah dapat berjalan dengan lebih baik lagi dan lancar. (h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *