Pelajar Harus Memiliki Jiwa Bhineka Tunggal Ika

  • Bagikan
H. Hidayatullah saat menyampaikan paparannya di hadapan para peserta sosialisasi empat pilkar MPR RI yang dilaksanakan di aula Kampus Univa, Jalan SM Raja, Selasa (23/11). Waspada/Ist
H. Hidayatullah saat menyampaikan paparannya di hadapan para peserta sosialisasi empat pilkar MPR RI yang dilaksanakan di aula Kampus Univa, Jalan SM Raja, Selasa (23/11). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Negara Kesatuan Republik Indonesia terdiri dari berbagai macam suku dan agama, ada Jawa, Minang, Batak, dan lain sebagainya keanekaragaman suku dan agama tersebut dibingkai dalam semboyan negara kita yaitu Bhineka Tunggal Ika. Karena itu para pelajar harus memiliki jiwa Bhineka Tunggal Ika.

Hal itu disampaikan H. Hidayatullah disela sela acara sosialisasi 4 pilar MPR RI yang berlangsung di aula Kampus Univa, Jalan SM Raja, Selasa (23/11).

Menurut politisi PKS itu, para pelajar harus memiliki jiwa bhineka tunggal ika dalam dirinya, sehingga kemajemukan yang ada, bisa menjadi kekuatan bangsa ini, bukan malah menjadi titik lemah.

Para peserta sosialisasi 4 pilar MPR RI kali ini berasal dari ikatan pelajar Al Wasliyah Sumatera Utara. Para pelajar yang hadir memberikan apresiasinya kepada politisi senior PKS tesebut mereka merasa bangga ada politisi yang mau mengajak kalangan pelajar untuk berdiskusi mengenai dinamika berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan ini Hidayatullah juga menyinggung mengenai impor beras. “Saya meminta pemerintah berkomitmen untuk tidak mengimpor beras hingga dua tahun ke depan. Kita harus mensejahterakan petani lokal bukan malah menelantarkan mereka dengan sering impor beras,” ungkap Hidayatullah.

Hidayatullah mejelaskan, sosialisasi 4 pilar mencakup beberapa point krusial yaitu: pancasila sebagai dasar dari ideologi negara, UUD Negara RI tahun 1945 sebagai Konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara.

Sosialisasi 4 pilar MPR RI kali ini digelar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada; mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker .(h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *