Waspada
Waspada » Paskibra Sakti Delta SMA Istiqlal Kembali Ukir Prestasi
Pendidikan

Paskibra Sakti Delta SMA Istiqlal Kembali Ukir Prestasi

Anggota Paskibra SMA Istiqlal Delitua berfose bersama para wakil kepala sekolah usai meraih juara umum 1 pada lomba Paskibra yang digelar di MTsN 4 belum lama ini. Waspada/Erzilmarkos

MEDAN (Waspada): Paskibra SMA Istiqlal Delitua yang tergabung dalam Sakti Delta bimbingan pelatih Rama Tantowi kembali berhasil meraih juara umum 1 pada lomba Paskibra yang digelar di MTsN 4 Medan belum lama ini.

Dalam ivent bertajuk Jawara Gerak Unjuk Aksi Paskibra (Jaguar) yang diikuti beberapa sekolah terbaik di Sumatera Utara tersebut SMA Istiqlal Delitua berhasil meraih juara umum 1 setelah berhasil meraih juara dalam beberapa cabang yang diperlombakan di antaranya juara utama 3 tari komando, juara madia formasi, juara bina 1 LKBB dan juara 3 tim terbaik.

Kepala SMA Istiqlal Drs H Enda Tarigan melalui PKS kesiswaan Jumain, S.Pd,PKS Kurikulum Slamet Pamuji dan Guru BP SMA Istiqlal Henny Yusnida Lubis spd mengatakan, bahwa seluruh pihak sekolah merasa sangat bangga dengan adanya prestasi ini karena sudah membawa nama baik sekolah.

Menurutnya keberhailan juga tidak tidak luput dari usaha guru atau pelatih yang sudah dengan serius melatih siswa-siswi yang dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, dan hampir setiap hari menjelang digelarnya ivent ini.

Jumain mengatakan, meski pembinaan ekskul Paskibra sebenarnya bertujuan bukan untuk menjadi juara, namun yang menjadi tujuan utamanya adalah bagaimana mendidik mereka agar bisa belajar disiplin, khususnya pendidikan karakter yang memang kita kedepankan, karena tanpa disiplin kesuksesan tidak akan dapat diraih.

“Jadi juara ini hanyalah bonus dari kedisiplinan berlatih yang selama ini mereka tunjukkan, karena memang selama ini anggota Paskibra Sakti Delta ini berlatih cukup disiplin meski hujan maupun panas, mereka tetap berlatih setiap minggunya tiga kali jika tidak iven, namun jika ada ivent seperti ini mereka berlatih setiap hari.” ujarnya.

Jumain juga menjelaskan bahwa reputasi juara SMA Istiqlal dalam bidang paskibra sudah tidak diragukan lagi karena memang timnya sering meraih juara dalam berbagai ivent paskibra, bahkan sebelumnya siswanya juga pernah meraih juara dalam ajang yang digelar di SMAN 7 Medan, selain itu Paskibra SMA Istiqlal juga sering terpilih sebagai pelaksana upacara di tingkat Kecamatan Delitua.

Dia berharap berharap kedepan agar anak khususnya yang tergabung dalam anggota tim Paskibra Saktu Delta ini bisa mempertahankan prestasinya dan bisa menularkan kepada adek kelas karena kedepan pasti adek kelas nyalah yang akan bertanding dan membawa nama baik sekolah ini.

Agil Triadi salah seorang anggota Paskibra SMA Istiqlal mengaku senang dan bangga bisa meraih juara dalam ajang ini, dia juga merasa senang menjadi bagian dari Paskibra SMA Istiqlal karena disini dia bersama teman-teman dapat belajar tentang pentingnya kekompakan dan kedisiplinan dan kebersamaan.Erzilmarkos.

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2