Waspada
Waspada » OSIS SMANTig Bantu Orang Tua Siswa Terdampak Covid-19
Medan Pendidikan

OSIS SMANTig Bantu Orang Tua Siswa Terdampak Covid-19

OSIS SMANTig memberikan sembako kepada orang tua siswa yang terkena dampak Virus Corona, Selasa (21/4). Waspada/Arianda Tanjung
OSIS SMANTig memberikan sembako kepada orang tua siswa yang terkena dampak Virus Corona, Selasa (21/4). Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): SMA Negeri 3 Medan melalui Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) memberikan bantuan kepada orang tua siswa yang terdampak Virus Corona atau Covid-19 di sekolah tersebut, Jl. Budi Kemasyarakatan Medan, Selasa (21/4).

Pantauan di lapangan, Pengurus OSIS SMANTig juga menerapkan physical distancing bagi para penerima bantuan.

Yakni dengan memberikan jarak bagi para orang tua siswa yang mengantri.

Kepala SMANTig Medan Hj Elfi Sahara SPd MSi mengatakan jika tujuan kegiatan ini tentunya untuk meringankan beban orang tua siswa. Khususnya orang tua yang memang terkena dampak Covid-19.

“Jadi memang sekolah melalui Pengurus OSIS berinisiatif untuk mendata para orang tua siswa yang memang berhak menerima bantuan. Dan setelah didata lebih kurang ada 120-an orang tua yang akan dibantu,” tegasnya.

Dikatakan jika setelah ini rencananya sekolah juga bakal menggratiskan uang sekolah mulai Maret hingga Juni untuk siswa.

Hanya saja penerimanya bagi para siswa kurang mampu, makanya terlebih dulu akan didata.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan edukasi kepada siswa untuk saling membantu terhadap sesama. Saya berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para orang tua siswa,” tutupnya.

Ketua OSIS SMANTig Muhammad Syarief menjelaskan jika bantuan yang diberikan kepada orang tua siswa berupa sembako yang terdiri atas beras, mie instan, gula, minyak makan, bubuk teh, dan telur.

Karena memang di tengah penyebaran wabah Corona ini, sembako yang dinilai paling dibutuhkan masyarakat.

“Jadi orang tua yang menerima bantuan ini terdiri atas orang tua siswa kelas X dan XI. Dan untuk pembagian dilakukan selama dua hari yakni Selasa (21/4) dan Rabu (22/4),” tutupnya. (Cat)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2