Waspada
Waspada » MTsN Sergai Juara Umum II SIKAT
Pendidikan Sumut

MTsN Sergai Juara Umum II SIKAT

KAKANKEMENAG Sergai H Zulkifli Sitorus MA bersama Kepala MTsN Sergai Sugianto SAg, Keuangan Kemenag Sergai Latifah Nur, Pelatih Pramuka Ikhsan Wijaya, Perwakilan Pramuka MTsN Sergai peraih Juara Umum II SIKAT saat berkunjung ke kantor Kemenag Sergai di Jalan Negara Komplek DPRD Sergai No 100 Sei Rampah, Rabu (3/3) pagi. Waspada/Edi Saputra
KAKANKEMENAG Sergai H Zulkifli Sitorus MA bersama Kepala MTsN Sergai Sugianto SAg, Keuangan Kemenag Sergai Latifah Nur, Pelatih Pramuka Ikhsan Wijaya, Perwakilan Pramuka MTsN Sergai peraih Juara Umum II SIKAT saat berkunjung ke kantor Kemenag Sergai di Jalan Negara Komplek DPRD Sergai No 100 Sei Rampah, Rabu (3/3) pagi. Waspada/Edi Saputra

SEIRAMPAH (Waspada): Gugus Depan (Gudep) 10179-10180 Pramuka MTsN Serdang Bedagai (Sergai) berhasil menorehkan prestasi juara umum II lomba Kompetisi Inspirasi Pramuka Tangguh (SIKAT) tingkat Sumatera Utara (Sumut) yang digelar Gudep 03043-03044 Yayasan Perguruan Madinatussalam Sumut di Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

Penyerahan piala tetap dan bergilir juara umum II SIKAT, Selasa (2/3) pagi di halaman MTsN Sergai di Desa Sarang Giting, Kecamatan Dolokmasihul.

Kepala MTsN Sergai Sugianto SAg MM dihadapan Kakankemenag Sergai H Zulkifli Sitorus MA didampingi Pelatih Pramuka Ikhsan Wijaya, Keuangan Kemenag Sergai Latifah Nur, serta perwakilan Pramuka MTsN Sergai, Rabu (3/3) pagi di aula Kemenag Sergai di Komplek DPRD Sergai No 100 Sei Rampah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim dan official Pramuka MTsN Sergai yang telah tampil maksimal sehingga berhasil meraih piala tetap dan bergilir juara umum II SIKAT.

“Prestasi yang dicapai tidak terlepas dari bimbingan Kakankemenag dan jajaran, Ini menjadi bukti seperti pepatah usaha tidak mengkhianati hasil”, cetus Sugianto.

Dipaparkan Kepala MtsN Sergai, perlombaan SIKAT dilaksanakan dengan dua mekanisme lomba yakni babak penyisihan dilaksanakan secara virtual berhubung dimasa Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan 21 Februari.

Sedangkan grandfinal, lanjut Kepala MTsN, secara langsung pada 28 Februari di lokasi lomba yang meliputi Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang diikuti 25 tim Penggalang dan 25 tim Penegak diantaranya dari Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Sergai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Karo serta dari Pulau Jawa diwakili Kabupaten Karawang.

“Dalam babak final Gudep MTsN Sergai yang mengirimkan dua tim berhasil meraih juara Madya III, Utama II, Pelatih Terbaik III dan Pimpinan Regu (Pinru) Terbaik II sehingga hasil akhir Panitia menetapkan Tim MTsN Sergai juara Umum II SIKAT tahun 2021,” pungkas Sugianto seraya menambahkan bahwa selaku Dewan Juri perlombaan SIKAT dari Pulau Jawa.

Kakankemenag Sergai H Zulkifli Sitorus MA menyamlaikan apresiasi yang tinggi kepada pelajar MTsN khususnya Gudep Pramuka MTsN Sergai yang telah berhasil menorehkan prestasi Pramuka Juara Umum II diajang SIKAT, prestasi yang telah dicapai tidak terlepas dari peran serta Kepala Madrasah, guru serta pelatih Pramuka.

“Terlebih prestasi yang dicapai ditengah masa Pandemi Covid-19, dimana kita harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) diantaranya memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak, hal ini tentunya membuktikan bahwa prestasi dapat diraih kapan saja dan dimana saja,” ujar H Zulkifli Sitorus.

Prestasi yang talah dicapai MTsN Sergai, imbuh Kakankemenag, kiranya menjadi motivasi bagi pelajar maupun Madrasah yang ada di Kabupaten Sergai khususnya.

“Prestasi yang telah dicapai patut kita syukuri, namun jangan pernah berpuas diri atas prestasi yang telah dicapai, terus berupaya tingkatkan prestasi bukan hanya ditingkat Kabupaten, namun di tingkat Provinsi bahkan hingga ke tingkat Nasional”, harap H Zulkifli Sitorus sembari menyatakan Kemenag Sergai mendukung penuh upaya seluruh Madrasah di Sergai dalam upaya meraih prestasi. (a15)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2