Waspada
Waspada » Mendikbud Silaturahmi ke Muhammadiyah, Ucapkan Milad 111 Tahun dan Berdiskusi Pendidikan Nasional
Pendidikan

Mendikbud Silaturahmi ke Muhammadiyah, Ucapkan Milad 111 Tahun dan Berdiskusi Pendidikan Nasional

Pertemuan Mendikbud Nadiem Makarim dan pimpinan Muhammadiyah, Rabu (29/7/2020) berlangsung penuh keakraban di Kantor Pusat Muhammadiyah, Jakarta. (Waspada/ist)

JAKARTA (Waspada): Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, Rabu (29/7/2020) bersilaturahmi kepada keluarga besar Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Kantor Pusat PP Muhammadiyah, Jakarta. Nadiem diterima Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed. dan Bendahara Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd.

Dalam pertemuan ini, Mendikbud menyampaikan ucapan Selamat Milad Persyarikatan Muhammadiyah ke-111 tahun yang jatuh pada 8 Dzulhijjah 1441 Hijriyah. Selain itu, dalam diskusi yang berjalan hangat, Mendikbud juga menerima berbagai masukan mengenai pengembangan pendidikan nasional.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti usai pertemuan itu mengatakan, pembicaraan berlangsung hangat dan akrab. Mendikbud mengutarakan keinginannya untuk meminta masukan tentang berbagai pengalaman Muhammadiyah di bidang pendidikan.

Kedua pihak juga menyinggung soal Program Organisasi Penggerak (POP). Dalam kesempatan itu Mendikbud Nadiem Makarim sempat meminta maaf terkait kisruh program yang sempat viral tersebut.

Muhammadiyah sendiri belum memutuskan terkait kelanjutan keikutsertaannya dalam POP.

“Saya tidak dapat berkomentar dulu. Masih harus didiskusikan lebih lanjut dengan majelis pendidikan dasar menengah dan pendidikan tinggi Muhammadiyah. Segera,” imbuhnya. (J02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2