Waspada
Waspada » Lulusan UT Harus Berperan Sebagai Agen Perubahan
Pendidikan

Lulusan UT Harus Berperan Sebagai Agen Perubahan

Rektor UT Prof Ojat Darojat M.Bus, Ph.D

JAKARTA (Waspada): Sumber daya manusia yang unggul, cerdas dan produktif adalah kunci memenangkan persaingan global di era modern seperti saat ini. Untuk itu, Rektor Universitas Terbuka (UT), Prof Ojat Darojat, M. Bus, Ph.D, berharap agar para lulusan UT mampu berperan sebagai agen perubahan di masyarakat. Agen perubahan adalah orang yang mampu memberi perubahan baik dalam lingkungannya.

“Para lulusan UT harus mampu menjadi agen perubahan di masyarakat. Aktif dan produktif, sebagai bagian dari sumber daya manusia yang akan memenangkan persaingan global,” ujar Ojat, dalam sambutannya pada acara Temu Public Figure (TPF) 2021 secara virtual yang  ditayangkan di channel Youtube UT-TV, Kamis (15/7).

TPF 2021 mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Diri Bersama UT” yang sesuai dengan tema Dies Natalis UT ke-37 yaitu “Membangun SDM Unggul Melalui Digital Learning Ecosystem”.

Ketua Umum Dies Natalis UT ke-37, yabg juga Dekan Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UT, DR  Sofjan Arifin mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan TPF 2021 yaitu sarana bagi public figure yang berstatus sebagai mahasiswa aktif UT untuk berbagi pengalaman, serta diharapkan dapat memperkenalkan UT kepada khalayak masyarakat yang lebih luas dan mempromosikan UT sebagai perguruan tinggi negeri yang berkualitas.

Pada kesempatan ini, TPF 2021 mengundang dua public figure yaitu Kamasean Yoce Matthews adalah mahasiswi Ilmu Hukum UPBJJ-UT Jakarta yang berprofesi di dunia tarik suara dan menduduki Runner-Up Indonesian Idol 2012 dan Jahru yang merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi UPBJJ-UT Serang dan menjadi Duta Pariwisata Provinsi Banten, serta terpilih sebagai Finalis Kang-Nong Provinsi Banten 2020. Kegiatan TPF 2021 akan dipandu oleh dua host yaitu Tengku Lufiana, S.Sos. dan Nisa Afriza, M. KM.

Menginjak usia ke-37 pada 4 September 2021, UT terus melangkah dengan pasti sebagai Perguruan Tinggi Negeri ke-45 dan pionir pendidikan jarak jauh (PJJ) di Indonesia. UT mendukung program pemerintah dalam pemerataan akses pendidikan yang menjadi salah satu prioritas UT untuk terus menyediakan pendidikan tinggi yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia dimana pun berada. Rangkaian kegiatan Dies Natalis Ke-37 UT dimeriahkan juga dengan berbagai macam kegiatan diantaranya pemecahan Rekor MURI, Disporseninas 2021 , berbagai webinar, seminar dan perlombaan.(J02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2