Ketum BAIN HAM Pembicara Kuliah Umum Di Undhar

  • Bagikan
Rektor Undhar Dr. Zamakhsyari Bin Hasballah Taib didampingi Direktur Sekolah Pascasarjana Program Studi Hukum Program Magister Dr. H. Kusbianto, saat pasca penandatanganan MoU dan MoA dengan BAIN HAM RI.Waspada/Ist
Rektor Undhar Dr. Zamakhsyari Bin Hasballah Taib didampingi Direktur Sekolah Pascasarjana Program Studi Hukum Program Magister Dr. H. Kusbianto, saat pasca penandatanganan MoU dan MoA dengan BAIN HAM RI.Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Sekolah Pascasarjana Program Studi Hukum Program Magister Universitas Dharmawangsa (Undhar) menghadirkan Ketua Umum (Ketum) DPP Badan Advokasi Investigasi HAM RI (BAIN HAM RI) Dr. M. Nur SH, MPd, MH, sebagai pembicara dalam Kuliah Umum yang digelar, Selasa (7/12).

Mengambil tema Penegakan Hukum dan HAM dalam Perspektif Lawpreneurship, kegiatan dibuka untuk mahasiswa hukum, kegiatan sekaligus penanda tanganan terjalinnya kerja sama pasca penandatanganan MoU dan MoA antara Undhar, Sekolah Pascasarjana Program Studi Hukum Program Magister, dan Fakultas Hukum Undhar dengan BAIN HAM RI.

Dalam kegiatan itu, pembicara menyampaikan presentasinya dengan sangat menarik berdasarkan pengalamannya dalam mengadvokasi masyarakat mengenai ruang lingkup Penegakan Hukum dan HAM melalui pendekatan lawpreneurship. Salah satu hal menarik yang disampaikan pembicara dalam pemaparannya adalah mahasiswa hukum diminta untuk mengubah pola pikirnya mengenai bidang pekerjaan.

Sebagai mahasiswa lulusan Fakultas Hukum, bidang pekerjaan yang dapat ditekuni tidak melulu tentang pengacara, hakim, jaksa, atau legal staff di perusahaan, tetapi lebih kepada implementasi ilmu hokum, sehingga membentuk pekerjaan baru yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas.

Kuliah Umum ini diikuti lebih dari 150 orang secara luring dan daring tidak hanya oleh mahasiswa Prodi Hukum, tetapi juga dari prodi lainnya, termasuk anggota BAIN HAM RI dari DPW Sumut dan DPD Kabupaten Karo.

Turut hadir Rektor Universitas Dharmawangsa Dr. Zamakhsyari Bin Hasballah Taib Lc, MA, Direktur Sekolah Pascasarjana Program Studi Hukum Program Magister Dr. H. Kusbianto SH, MHum, Wakil Rektor III Amri Nasution SE, ME, Dekan Fakultas Hukum Ayu Trisna Dewi SH, MKn, Dekan FTIK Dr. Jhon Simon SSos, MSi, Kaprodi Magister Hukum Dr. Cand. Azmiati Zuliah SH, MH sekaligus bertindak sebagai moderator, sertaKetua Umum DPW BAIN HAM RI Sumut Novrizal SIkom, dan Ketua OKK DPP BAIN HAM RI sebagai perwakilan dari BAIN HAM RI. (h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *