Waspada
Waspada » Kanwil Kemenag Aceh Dukung Program Satu Desa Satu Tahfiz
Aceh Pendidikan

Kanwil Kemenag Aceh Dukung Program Satu Desa Satu Tahfiz

KANWIL Kemenag Aceh bersama santri Ponpes Tahfizul Qur'an Raudhatul makmur Islamic Center di Kecamatan Suro, Kamis (21/1). Waspada/Ist
KANWIL Kemenag Aceh bersama santri Ponpes Tahfizul Qur'an Raudhatul makmur Islamic Center di Kecamatan Suro, Kamis (21/1). Waspada/Ist

SINGKIL (Waspada): Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh mendukung program yang dicanangkan Ponpes Tahfizul Qur’an Raudhatul makmur Islamic Center, Suro.

Pondok Pesantren (Pesantren) yang baru mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan mendidik 30 santri itu, mencanangkan untuk program satu desa satu tahfiz di Aceh Singkil.

Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg saat meninjau langsung Ponpes Tahfizul Qur’an Raudhatul makmur Islamic Center, di Kecamatan Suro tersebut, sangat mendukung program yang dipaparkan Ketua Ponpes tersebut.

Iqbal berharap agar Pimpinanan Yayasan Ponpes dapat melaksanakan program tersebut dan terus mengembangkan sekolah tersebut sebagai syiar Agama Islam, dan memberikan ilmu agama para anak penerus bangsa tersebut.

“Silahkan beritahu kami apa saja yang bisa kami bantu untuk pengembangan Dayah ini, kami siap mensupport demi terwujudnya program pendidikan yang lebih baik disini,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam kunjungan tersebut Pimpinan Yayasan Ponpes Tahfizul Qur’an Raudhatul makmur Islamic Center, Drs H Ramlan dihadapan Kanwil Kemenag Aceh menyampaikan program yang dicanangkan akan mencetak satu desa satu tahfiz di Aceh Singkil.

Ramlan juga memberikan apresiasi atas kepedulian Kakanwil ke Dayah Tahfiz binaannya.

Kunjungan ini sangat menambah semangat kami pengurus yayasan dan pimpinan Dayah dalam memajukan Dayah Tahfiz ini, ucap mantap Kepala Kemenag Aceh Singkil itu.

“Terimakasih saya ucapkan atas kedatangan Kakanwil berkujung ke Ponpes Kami, perlu saya sampaikan jumlah santri yang sekarang menempuh pendidikan disini berjumlah 30 orang. Dan nantinya kedepan kita mencanangkan program satu desa satu Tahfiz di Aceh Singkil, semoga hal ini menjadi perhatian bapak Kakanwil,” harapnya.

Dalam kunjungannya itu, Kakanwil Kemenag Aceh didampingi Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Wabup Sazali, Kabid Pontren, Kabid PHU, Kabid Penais serta beberapa Kepala Kankemenag Kabupaten lainnya.

Sebelum mengunjungi Ponpes di Suro, Kanwil Kemenag Aceh juga sempat meresmikan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), pembinaan ASN Kemenag Aceh Singkil dan mengunjungi Program Kampung Zakat di Desa Situbuh-tubuh, Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil, yang berlangsung hingga, Kamis (21/1) malam, dan langsung bertolak ke Pemko Subulussalam. (b25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2