Kalbis Institute Menangkan Olimpiade Akuntansi Insect 5.0

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Dua mahasiswa Kalbis Institute
Caldy dan Clandy berhasil memenangkan Olimpiade Akuntansi Tingkat Perguruan Tinggi “Insect 5.0 Online Competition” yang diselenggarakan oleh Ikatan Akuntansi Indonesia Jawa Barat (IAI-JaBar). Kompetisi yang diikuti oleh puluhan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia ini, merupakan salah satu kompetisi Akuntansi yang rutin diadakan.

Torehan prestasi kakak beradik Caldy dan Clandy, menambah deretan panjang prestasi mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis atau yang lebih dikenal dengan Kalbis Institute. Caldy adalah mahasiswa akuntansi angkatan 2018 dan Clandy mahasiswa Akuntansi angkatan 2017.

Ketua Program Studi Akuntansi Kalbis Institute, Budi Kurniawan, S.E., M.A., M.Ak., CMA mengatakan, hal ini kembali membuktikan bahwa kualitas lulusan dan pembelajaran yang ada di Kalbis Institute memiliki kompetensi yang kuat serta mampu menghasilkan kualitas sdm yang dibutuhkan di industri.

“Tidak hanya fokus kepada hardskill, tapi di Kalbis Institute juga akan terus dilatih dari sisi softskill untuk mampu berkarya di dunia usaha atau dunia profesional,” imbuh Budi, dalam keterangannya, Kamis (18/11).

Ditambahkannya, program studi akuntansi Kalbis Institute sangat memperhatikan perkembangan mahasiswa dari berbagai aspek terutama aspek softskill dan hardskill. Harskill mahasiswa dipertajam dengan berkolaborasi dengan organisasi profesi akuntan baik nasional maupun internasional. Sedangkan untuk aspek softskill, Kalbis Institute selalu menyediakan wadah bagi para mahasiswa akuntansi untuk berkembang termasuk untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional.

“Salah satu bukti nyata adalah Clandy dan Caldy yang berhasil meraih juara 1 di INSECT 5.0 yang diadakan oleh IAI JABAR,” ujar Budi.

Head of Branding and Communication Kalbis Institute, Raymond Christantyo mengatakan,
Kalbis Institute akan terus meningkatkan kualitasnya, salah satunya dengan program internasional.

“Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Pak Budi Kurniawan, bahwa Kalbis Institute berkomitmen penuh untuk terus menyediakan pendidikan berkualitas tinggi di Indonesia. Sebagai contoh saat ini kami sudah bekerjasama dengan International University of Applied Science dari Jerman yang terintegrasi dengan London South Bank University di Inggris, sehingga bagi mahasiswa memiliki kesempatan untuk bisa lulus dengan triple degree. Hal hal seperti itu yang terus kita tambah dan perbaiki sehingga kualitas SDM di Indonesia terus meningkat dan mampu memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Indonesia,” pungkas Raymond. (J02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *