Waspada
Waspada » IAY Organisasi Persaudaraan Lahir Dari Rasa Cinta Terhadap Yaspendhar
Medan Pendidikan

IAY Organisasi Persaudaraan Lahir Dari Rasa Cinta Terhadap Yaspendhar

WAKIL Gubernur Sumatera Utara sekaligus Ketua Umum Ikatan Abituren Yaspendhar (IAY) Drs H Musa Rajeckshah MHum bersama para pengurus, dewan penasehat dan koordinator angkatan usai acara pembukaan kegiatan musyawaran anggota yang digelar di aula Kampus 1 Harapan Jalan Imam Bonjol, Medan, Sabtu (20/2). Waspada/Andy Aditya
WAKIL Gubernur Sumatera Utara sekaligus Ketua Umum Ikatan Abituren Yaspendhar (IAY) Drs H Musa Rajeckshah MHum bersama para pengurus, dewan penasehat dan koordinator angkatan usai acara pembukaan kegiatan musyawaran anggota yang digelar di aula Kampus 1 Harapan Jalan Imam Bonjol, Medan, Sabtu (20/2). Waspada/Andy Aditya

MEDAN (Waspada): Ikatan Abituren Yayasan Pendidikan Harapan (IAY) adalah organisasi persaudaraan, paguyuban atau persatuan yang lahir dari rasa cinta terhadap sekolah Harapan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum IAY yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs H Musa Rajeckshah MHum saat menghadari kegiatan musyawarah anggota tahun 2021 di aula Kampus 1 Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) Medan, Jalan Imam Bonjol, Sabtu (20/2).

Dengan “Mengusung tema Satukan Hati Bersinergi Menggapai Mimpi” kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, para undangan memakai masker, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan panitia, serta menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

Drs H Musa Rajeckshah MHum yang akrap disapa Ijeck pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada para pengurus dan seluruh angkatan yang telah bersama ikut membesarkan IAY.

IAY bukanlah organisasi masyarakat seperti organisasi kebanyakan lainnya.

Namun lebih kepada sebuah organisasi persaudaraan, paguyuban untuk perkumpulan yang lahir dari rasa cinta terhadap sekolah Harapan sehingga timbul keinginan untuk terus berkumpul.

“Namun berkumpul yang kita laksanakan bukan sekedar bicara biasa tapi bisa berbuat yang terbaik untuk sekolah Harapan, untuk sesama kita, adek kita dan untuk masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Ijeck memaparkan dalam kepengurusannya selama tahun 2017-2021 dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan IAY telah berhasil membangun sebuah masjid di Kampus 2 Johor.

Saat ini IAY membawahi lima bidang diantaranya bidang Sosial dan Rohani, Bidang kewirausahaan, bidang organisasi, bidang sosial media dan bidang hukum yang dipimpin kepala bidang.

Untuk mendukung bidang ini diakuinya masih banyak hal yang arus dilaksanakan.

Salah satunya dia berharap sekolah Harapan dapat memberikan tempat untuk membuat stand bagi teman dari kordinator angkatan guna mendukung UKM dari Abituren ke depannya.

Pada kesempatan itu Ijeck juga memohon maaf jika selama kepengurusannya belum mampu mengakomodir semua kepentingan dan keinginan para anggota sehingga mungkin ada yang kurang puas dengan apa telah diperbuat.

Karena itu dia beharap semoga musyawaran ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat lebih mempererat tali silaturahim dan siapapun pengurus baru yang terpilih nantinya mari kita dukung secara bersama agar kepengurusan IYA ke depan bisa berjalan lebih baik lagu.

Sementara Ketua Umum Yaspendahr Dr Tapi Rondang Nibulan SE MSi mengatakan tahun 2020 merupakan tahun yang sangat berat bagi Yaspendhar mulai dari perubahan proses belajar mengajar akibat Pandemi Covid-19 hingga masalah guru, dosen dan masalah IT termasuk keluhan orangtua serta kesulitan ekonomi dengan menunggaknya pembayaran SPP baik dari siswa maupun mahasiswa.

“Akibat kesulitan tersebut maka timbulkan gagal bayar. Namun Alhamdulillah hingga saat ini  Yaspendhar dapat mengatasinya dengan baik. Hal ini ditandai dengan tidak adanya Yaspendhar melakukan PHK hingga saat ini,” ujarnya.

Menurutnya IAY telah banyak berbuat dan dan membantu Yaspendhar salah satunya dengan telah dibangunnya masjid di kampus 2 Johor yang merupakan sumbangan dari IYA yang tidak ternilai harganya.

“Ke depan dalam menghadapi berbagai kendala seperti proses belajar mengajar pada new normal kami merasa perlu bantuan baik pikiran maupun waktu dari para abituren untuk bersama mengatasinya agar semua berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu mewakili panitia Fena Harahap mengatakan saat ini Abituren memiliki sebanyak 300 anggota aktif untuk mendukung berbagai kegiatan, Abituren banyak melakukan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk Bank Sumut.

Menurutnya musyawarah anggota seperti menyampaikan laporan kegiatan dan evaluasi pengurus IAY tahun 2017-2021, kegiatan kali ini juga dirangkai dengan penandatangan MoU antara IAY dengan Bank Sumut dan beberapa UKM serta penandatangan prasasti Masjid Ar-Rojaa.

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Gubernur Sumatera Utara sekaligus Ketua Umum IAY Drs H Musa Rajeckshah MHum, Ketua Umum Yaspendhar Dr Tapi Rondang Nibulan SE MSi, Direktur Pemasaran bank Sumut Hadi Sucipto, Kepala Divisi Retail Bank Sumut Syafrizal Shah, Pimpinan Divisi Dana Bank Sumut Budi Ansari Nasution, serta seluruh pengurus IAY periode 2017-2021, kordinator angkatan dari mulai 1971 hingga 2020. (h02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2