Guru Yaspendhar Harus Lebih Kritis, Inovatif Dan Kreatif

  • Bagikan
Pembina dan pengurus Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) Medan bersama para kepala sekolah dan guru memotong nasi tumpeng usai menggelar upacara Peringatan Hari Guru 2021 di Kampus 2 Johor, Kamis (25/11). Waspada/Erzilmarkos
Pembina dan pengurus Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) Medan bersama para kepala sekolah dan guru memotong nasi tumpeng usai menggelar upacara Peringatan Hari Guru 2021 di Kampus 2 Johor, Kamis (25/11). Waspada/Erzilmarkos

MEDAN (Waspada): Hari guru diharapkan menjadi moment untuk memotivasi guru-guru agar bekerja lebih kreatif, inovatif dan lebih kritis dalam melihat kondisi masyarakat saat ini serta mampu berkomunikasi dan bekerja sama dengan baik.

Hal itu disampaikan Pembina Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) Prof Dr. Amrin Saragih, MA,Ph.D usai pelaksanaan upacara hari Guru Nasional 2021 keluarga besar Yaspendhar Medan yang dilaksanakan secara serentak di Kampus 2 Jalan Karya Wisata Ujung, Medan Johor, Kamis (25/11).

Hadir dalam kegiatan itu Pembina Yaspendhar Prof Dr.Amrin Saragih, MA,Ph.D, Pengawas Nuzrul Ichsan Nasution,SH,MH, Ketua Umum Yaspendhar Dr. Tapi Rondang Ni Bulan SE, M.Si beserta jajaran pengurus, para kepala sekolah dan guru-guru Yaspendhar baik kampus maupun kampus 2.

Selaku pembina Yaspendhar pihaknya mengapresiasi guru-guru Yaspendhar yang selama ini cukup kreatif dan ini ditandai dengan diberikannya penghargaan kepada guru-guru kreatif dan inovatif selama Pandemi berdasarkan penilaian kepala sekolah dari masing-masing unit.

“Kita harapkan tidak hanya sebatas ini karena ke depan tantangan yang dihadapi semakin besar apa lagi Yaspendhar dalam sejarahnya merupakan pionir pertama untuk pengembangan pendidikan di luar sekolah negeri di Sumatera Utara dan kita ingin menggaungkan itu kembali dan sekaligus merealiasikan dengan kerja nyata untuk mendapatkan tingkat yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Yaspendhar Dr. Tapi Rondang Ni Bulan SE, M.Si menyambut baik kegiatan hari guru kali ini karena digelar serentak di Kampus 2 Johor. Hal karena sudah terlalu lama kita vakum atau tidak bertemu dengan bertatap muka dan hari ini kita ingin membangkitkan kembali semangat para guru untuk melaksanakan PTM yang telah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada para guru yang terus bersemangat untuk mengajar selama ini terutama di masa pandemi, bahkan ada di antara beberapa guru yang sangat kreatif dalam memberikan pengajaran kepada siswa karena itu sebagai tanda terima kasih pihak yayasan memberikan penghargaan kepada para guru-guru yang sangat kreatif dan inovatif dalam memberikan pengejaran kepada siswa selama pandemi.

Sementara itu panitia pelaksana kegiatan peringatan hari guru Yaspendhar Suryahadi Marwan. MPd menyampaikan dalam rangka peringatan hari guru kali ini Yaspendhar menggelar berbagai kegiatan seperti Fun Troup dan pentas seni guru.

Selain itu kegiatan juga dirangkai dengan pembacaan SK guru purnabakti, pengumuman guru paling kreatif dan inovatif selama pandemi di masing-masing unit, serta penyerahan penghargaan kepada kepala sekolah peduli lingkungan di mana untuk Kampus 1 kepala sekolah peduli lingkungan diraih oleh Dr. Parlingdungan Lubis, M.Pd, sedangkan kampus 2 diraih Suryahadi Marwan M.Pd.

Suryahadi Marwan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yayasan yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan hari guru Yaspendhar ini. “Semoga ke depan guru-guru di lingkungan Yaspendhar dapat lebih kreatif, inovatif dan lebih baik lagi dalam memberikan pembelajara kepada anak-anak,” ujarnya.(h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *