Enam Tahun Berdiri, Al Amjad Lahirkan Generasi Berkarakter

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Berdiri tahun 2016 silam, Yayasan Haji Hasballah Yunus Perguruan Islam Al Amjad telah melahirkan ribuan alumni dari jenjang pendidikan TK, SD, SMP, dan SMA.

Wisuda Periode Tahun 2022 ini, Ketua Pengurus Yayasan Al Amjad Fadhullah, SE, MM mengatakan bahwa mereka sudah melepas 818 alumni dari jenjang TK sampai dengan SMA selama enam tahun berdiri.

Putra H. Hasballah Yunus yang merupakan Pendiri Yayasan Al Amjad ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar secara maraton dari Selasa – Sabtu, 24 – 28 Mei 2022 di Al Amjad Convention Hall, Jalan Merpati No. 81 Medan.

Dia melanjutkan, bahwa acara tersebut menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan setiap tamu wajib melakukan scan peduli lindungi.

Perguruan Islam Al Amjad memiliki visi mewujudkan generasi berkarakter dan berpengetahuan yang rahmatan lil’ alamin dengan misi (1) mendirikan lembaga pendidikan islam dan mengelolanya secara profesional, (2) menyediakan tenaga pendidik dan kependidikan yang berkarakter dan berkompetensi serta berpengetahuan baik dalam proses pembelajaran dan aktivitas pendukung pembelajaran, (3) menyediakan fasilitas, sarana, dan prasarana yang bermanfaat dan fungsional untuk pendidikan, (4) menjain kerjasama dengan lembaga eksternal lain, baik dalam maupun luar negeri.

Al Amjad juga dirancang sebagai sekolah dengan fasilitas dan komponen literasi yang baik. Tersedianya pojok baca disetiap kelas, ribuan bahan literasi di perpustakaan, jadwal membaca rutin di pagi hari, dan kegiatan menulis jurnal refleksi di sore hari adalah kesatuan literasi yang sangat bermanfaat bagi peserta didik.

Fadhullah yang juga merupakan Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Sumatera Utara ini dalam sambutannya menyampaikan agar para peserta didik dari semua jenjang yang diwisuda agar selalu mengingat pesan dari Pendiri Yayasan Al Amjad yakni H. Hasballah Yunus.

“Nah, anak-anak sekalian, ingat pesan pak Hasballah, agar selalu mengejar cita-cita setinggi mungkin, jangan lupa sama orang tua, abi-umi di sekolah, teman-teman waktu sekolah, dan yang paling penting jaga shalat dan akhlak anak-anak abi sekalian ya,” tutur Fadhullah.

Dia juga melanjutkan bahwa siswa-siswa SMA Al Amjad juga diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) tahun 2022 tanpa tes melalui Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Melalui Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN), Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN), dan seleksi-seleksi perguruan tinggi, sekolah kedinasan lainnya.

“Untuk penerimaan siswa-siswi di Al Amjad, biasanya kuota kelas kita cepat terpenuhi, dan tentu ada ujian masuknya terutama di bidang pengetahuan siswa tentang Alquran, jadi memang sesuai visi kita tadi, kita harus menghasilkan generasi berkarakter dan berpengatahuan Rahmatan Lil’alamin,” imbuhnya.

Di penutup maraton kegiatan tersebut, Hari Jumat – Sabtu, 27-28 Mei 2022 di tempat yang sama akan dilaksanakan creative expo yang menampilkan bazar – bazar hasil karya peserta didik selama bersekolah. Acara tersebut termasuk dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Al Amjad yang ke-6 (enam).

“Jadi, abi-umi, orang tua siswa kami, nanti yang akan memberikan penilaian terhadap hasil karya anak – anak kita dalam festival tersebut, acara tersebut terbuka untuk umum, silahkan datang, kita meriahkan,” tutupnya. (m31)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.