Ekskul Tari SMA Istiqlal Delitua Buka Bersama Kepala Dan Guru

  • Bagikan
Para siswa yang tergabung dalam kelompok ekskul sanggar tari mahkota kencana SMA Istiqlal menikmati acara buka puasa bersama di Ayam Penyet Cinde Laras Teladan, Rabu (27/4).Waspada/Ist
Para siswa yang tergabung dalam kelompok ekskul sanggar tari mahkota kencana SMA Istiqlal menikmati acara buka puasa bersama di Ayam Penyet Cinde Laras Teladan, Rabu (27/4).Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Meningkatkan silaturahmi antara siswa dan guru khususnya ekskul tari yang tergabung dalam kelompok ekskul sanggar tari Mahkota Kencana SMA Istiqlal menggelar acara buka puasa bersama dengan kepala sekolah dan guru di Ayam Penyet Cinde Laras, Teladan, Medan Rabu (27/4).

Kepala SMA Istiqlal Drs H. Enda Tarigan didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Slamet Pamuji, S.Pd dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Jumain, S.Pd mengatakan, kegiatan buka puasa bersama di SMA Istiqlal di gelar masing-masing ekskul pada hari ini ekskul tari menggelar kegiatan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan ekskul lainnya seperti Paskibra, dan Sanggar Teater dan lain sebagainya.

Menurutnya kegiatan ini rutin di gelar setiap tahunnya bertujuan untuk meningkatkan silaturahim di antara siswa dan guru, namun karena dua terakhir terkendala Covid-19 maka kegiatan buka bersama tidak dapat dilakukan. Pihaknya merasa bersyukur karena kegiatan tahunan ini kembali dapat dilaksanakan pada tahun ini.

Enda Tarigan menjelaskan kegiatan ini diikuti anggota ekskul dan guru, pihaknya sengaja membagi kegiatan buka puasa bersama ini per kelompok ekskul agar silaturahim lebih terasa dekat, selain itu jika kegiatan gelar secara serentak tentu akan sangat ramai dan membutuhkan tempat yang lebih luas. Karena itu pihaknya memberikan kebebasan kepada siswa di masing-masing ekskul untuk mengatur sendiri jadwal kegiatan buka bersama mereka.

Sementara itu Murni Nurika Fitri, SE selaku pelatih eskul sanggar tari Mahkota Kencana mengaku bersyukur pada hari ini bisa bersama-sama dengan siswa, guru dan kepala sekolah melaksanakan buka puasa bersama.

Semoga dengan kegiatan ini hubungan baik antara siswa khususnya anggota ekskul tari Mahkota Kencana SMA Istiqlal dengan guru-guru dan kepala akan semakin baik sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar.

Menurutnya selama ini ekskul tari SMA Istiqlal telah banyak menorehkan prestasi baik di ajang lomba maupun ikut mengisi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pemerintah maupun instansi lainnya baik di Deliserdang maupun Sumatera Utara.

Salah seorang anggota ekskul Fira Zinta bersyukur dan berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung kegiatan buka puasa bersama ini.

“Ini merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan karana bisa berkumpul dalam kegiatan buka puasa bersama, ini tidak terlepas dari dukung dan arahan yang diberikan kepala sekolah SMA Istiqlal semoga hal ini bisa berlanjut setiap tahunnya,” ujarnya. (h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.