Dukung Program Pemerintah SMA Dharmawangsa Gelar Vaksinasi Bagi Siswa

  • Bagikan
Kepala SMA Dharmawangsa Drs. Sutrisno bersama tenaga medis memperlihatkan jenis vaksin sebelum pelaksanaan vaksinasi bagi siswa sekolah itu.Waspada/Ist
Kepala SMA Dharmawangsa Drs. Sutrisno bersama tenaga medis memperlihatkan jenis vaksin sebelum pelaksanaan vaksinasi bagi siswa sekolah itu.Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dalam rangka mendukung program Pemerintah Republik Indonesia untuk mencegah penularan Covid-19, SMA Dharmawangsa Medan menggelar vaksinasi dosis pertama kepada siswanya. Kegiatan vaksinasi digelar di sekolah selama 3 hari yang bekerjasama Puskesma Pulo Brayan.

Kepala SMA Dharmawangsa Drs. Sutrisno sangat mendukung kegiatan vaksin yang dilaksanakan di sekolahnya karena memang saat ini vaksinasi Covid-19 sangat bermanfaat terlebih lagi dengan sudah dimulainya kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di sekolah -sekolah di Kota Medan.

Saat ini vaksin bisa dibilang merupakan sesuatu yang diharuskan bagi warga Indonesia khususnya para pelajar dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus untuk mendukung proses pembelajaran tatap muka.

Selain itu menurut Sutrisno setelah divaksin ini nantinya anak-anak akan mendapatkan buktinya berupa sertifikat yang saat ini sudah menjadi sebuah dokumen di mana sangat dibutuhkan jika mau bepergian kemanapun.

” Karena itu selain untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 kegiatan vaksin yang dilaksanakan di SMA Dharmawangsa ini juga bertujuan untuk mendapatkan sertifkat bagi anak-anak yang suatu saat bisa mereka manfaatkan,” ujarnya.

Sutrisno menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin dosis pertama ini berjalan dengan baik tanpa menemui kendala apapun, sebanyak 600 siswa mengikuti kegiatan vaksin yang dilaksanakan di sekolah itu. Selain itu menurutnya hampir 400 siswa SMA Dharmawangsa lainnya juga sudah melaksanakan vaksin secara mandiri di luar.

Sutrisno juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini. Semoga kerjasama yang terbangun dapat dilanjutkan kedepannya dalam program-program yang bermanfaat bagi siswa dan masyarakat umum.

“Kita berharap dengan telah divaksinnya siswa-siswi SMA Dharmawangsa termasuk guru-guru yang sebelumnya juga telah divaksin semua selalu dalam keadaan sehat sehingga proses belajar tatap muka di SMA Dharmawangsa Ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya. (h02)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *