Waspada
Waspada » Dua Siswa MAN 2 Model Raih Medali Emas Olimpiade Matematika Nasional
Pendidikan

Dua Siswa MAN 2 Model Raih Medali Emas Olimpiade Matematika Nasional

SISWA-SISWI MAN 2 Model Medan peraih medali emas pada Foton Institute sedang menerima piagam penghargaan dari Kepala MAN 2 Model Medan secara simbolis, Kamis (25/2). Waspada/Andi Aria Tirtayasa
SISWA-SISWI MAN 2 Model Medan peraih medali emas pada Foton Institute sedang menerima piagam penghargaan dari Kepala MAN 2 Model Medan secara simbolis, Kamis (25/2). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Di tengah pandemi Covid-19, dua siswa MAN 2 Model Medan meraih medali emas pada Olimpiade Matematika yang diselenggarakan Foton Institute.

Kedua siswa yang meraih medali emas itu adalah Syahirah Dalila Harahap Kelas XII IPA 2 dan Haikal Harisfani Pasaribu kelas XII IPA 9.

Keberhasilan kedua siswa tersebut menambah koleksi prestasi Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang sebelumnya telah banyak diraih.

Kepala MAN 2 Model Medan Drs H Irwansyah MA mengungkapkan rasa syukur kepada Allah Swt dan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan prestasi nasional kepada kedua siswa di ruang kerjanya, Kamis (25/2).

“Prestasi ini merupakan prestasi Nasional pembuka di tahun 2021 bertepatan juga di masa pandemi, dengan berhasilnya kedua siswa MAN 2 meraih prestasi ini, menunjukkan bahwa masa pandemi apapun tidak dapat menghalangi para siswa MAN 2 atau siapapun untuk berkarya meraih prestasi,” ujar Irwannsyah.

Kepala MAN 2 Model ini menambahkan, pihaknya mempersilahkan para murid untuk mewujudkan cita-cita setingginya karena dengan niat yang kuat usaha dan doa, akan menjadi suatu kenyataan yang pasti.

Sementara itu, staff WKM Humas MAN 2 Model Medan Imamul Muttaqin mengatakan, perjalanan siswa-siswi meraih medali emas tingkat nasional ini melalui seleksi yang ketat, mereka harus bersaing dengan 115 peserta siswa asal Indonesia.

“Dari 115 siswa MAN 2 unggul dan meraih prestasi dengan mendapatkan medali emas. Olimpiade matematika ini berlangsung secara daring, mengingat situasi wabah corona yang belum hilang dari Indonesia,” jelas Imamul. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2