Waspada
Waspada » DPRD Sumut Dukung Pengembangan Kampus Unimed
Pendidikan

DPRD Sumut Dukung Pengembangan Kampus Unimed

ANGGOTA Komisi E DPRD Sumut dari Partai Persatuan Pembangunan. (PPP), Jafaruddin Harahap. DPRD Sumut dukung sepenuhnya program dan pengembangan di kampus Universitas Negeri Medan (Unimed). Waspada/Ist
ANGGOTA Komisi E DPRD Sumut dari Partai Persatuan Pembangunan. (PPP), Jafaruddin Harahap. DPRD Sumut dukung sepenuhnya program dan pengembangan di kampus Universitas Negeri Medan (Unimed). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota Komisi E DPRD Sumut dari Partai Persatuan Pembangunan. (PPP), Jafaruddin Harahap (foto) dukung sepenuhnya program dan pengembangan kampus Universitas Negeri Medan/Unimed.

DPRD Sumut dukung program dan pengembangan kampus Unimed, serta berharap kepada Gubsu Edy Rahmayadi mengalokasikan bantuan atau hibah.

“Ini dimaksudkan mendukung program dan pengembangan di kampus Unimed,” kata Jafaruddin Harahap di Medan, Selasa (21/7).

“Sebagai anggota Komisi E membidangi kesejahteraan sosial dan pendidikan, kita sangat mengapresiasi dan mendukung program dijalankan di kampus Unimed,” ujarnya.

Pihaknya berharap kampus Unimed ini terus maju dan berkembang pesat ke depannya di tanah air.

Jafaruddin mengemukakan itu usai dirinya melakukan kunjungan kerja komisi ke Kampus UNIMED.

Dia menyatakan Gubsu selayaknya ikut membantu pengembangan UNIMED, mengingat pendidikan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat Sumut.

Kunjungan Jafaruddin Harahap bersama sejumlah pimpinan dan anggota komisi E tersebut diterima Rektor dan Ketua Senat Unimed Syamsul Gultom dan Syawal Gultom.

Pengembangan Kampus

Pada pertemuan itu, pihak rektorat memaparkan pengembangan kampus, di antaranya pembangunan ruang kuliah Fakultas Teknik, pembangunan Laboratorium, Gedung Sanggar Teater hingga Gedung Asrama Mahasiswa.

“Mereka (pihak Unimed) berharap ada sinergi dan ada dukungan dari Pemprovsu, yang selama ini sudah lama tidak mendapat bantuan dari provinsi,” ucap Sekretaris DPW PPP Sumut ini.

Makanya, lanjut Jafaruddin, mereka mohon kepada dewan agar dibantu.

Jafaruddin menyatakan, bantuan dari Pemprovsu kepada Kampus UNIMED bisa dilakukan lewat hibah.

Jafaruddin menjelaskan saat ini pihak Rektorat UNIMED sedang memprogramkan penambahan atau perluasan kampus yang sekarang ini masih 52 hektar.

“Kita berharap Pemprovsu agar menambah luas wilayah kampus Unimed, yang saat ini telah mereka programkan sekitar 200 hektar,” jelas wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Deliserdang ini.

Lebihlanjut Jafauddin juga mengingatkan agar pihak UNIMED tetap bersatu jangan terpecah, apalagi terjadi konflik internal dan politik praktis di dunia kampus tetsebutm.

DPRD Sumut sangat berharap besar kampus UNIMED tetap kondusifitas sebagai kampus yang dibanggakan.

“Baik dari perolehan akreditasi A hingga telah memiliki laboratorium digital yang terbaik di Indonesia,” tutup Jafaruddin, yang juga alumni FMIPA Unimed. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2