Waspada
Waspada » Dosen Polmed Gelar Pelatihan Pengolahan Keuangan Bagi Pengusaha Kecil
Pendidikan

Dosen Polmed Gelar Pelatihan Pengolahan Keuangan Bagi Pengusaha Kecil

Tim PKM Polmed bersama mitra usai memberikan peralatan dan pelatihan bagi usaha kreasi handmade di Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah. Wasapda/Ist

MEDAN (Waspada): ProgramDosen Politeknik Negeri (Polmed) Medan memberikan bantuan peralatan untuk peningkatan produksi usaha kreasi handmade (kerajinan tangan) serta melatih membuat laporan keuangan sederhana untuk usaha kecil bagi mitra di Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah.

Kegiatan yang digelar sebagai bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam melakukan melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM).

Ketua PKM Darmawati Simanjuntak, S.E., M.Si. didampingi anggota Siti Asnida Nofianna, S.S., M.Hum dan Abdul Rahman, S.E., Ak., M.Si. mengatakan, program ini bertujuan mengatasi sekaligus membantu meningkatkan usaha yang dikelolah mitra yaitu Ibu Maulina Zulkarnaen.

Menurutnya Ibu Maulina Zulkanaen selaku mitra penggerak usaha produktif yang membuat aneka kreasi handmade dari bahan tidak terpakai, selama ini dengan usaha yang digelutinya itu cukup membantu menopang perekonomian keluarga.

Usaha itu telah dilakoninya selama lebih kurang 3 tahun, saat ini dia juga telah memperkerjakan sebanyak 3 orang karyawan yang semuanya ibu-ibu rumah tangga yang tinggal di sekitar usaha Moncel Craft ini.

“Bisakan dikatakan usaha ini telah membantu ibu-ibu rumah tangga tersebut memiliki keterampilan membuat kreasi handmade sekaligus meringankan beban ekonomi keluarga mereka,” ungkap.

Karena itu menurutnya untuk mendukung usaha Ibu Maulina Zulkarnaen tim PKM melatih membuat laporan keuangan sederhana untuk usaha kecil serta memberikan peralatan produksi guna membantu peningkatan produksi usaha kreasi handmade tersebut. “Kegiatan PKM ini akan dilakukan selama 3 bulan, kita berharap kegiatan ini dapat membantu mitra dalam upaya meningkatkan usaha yang dijalaninya serta mampu menjadi sumber pendapatan baru bagi warga sekitar,” ujarnya. (h02)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2