Diklat Kepala Sekolah Al Washliyah, Satukan Visi Merangcang Pendidikan Masa Depan

  • Bagikan
Ketua Majelis Pendidikan Al Washliyah Sumatera Utara Darwis, M.PdI menyampaikan paparannya dihadapan para kepala sekolah dan madrasyah Al Washliyah se Sumatera Utara pada Diklat Kepala sekolah yang dilaksanakan di Hotel Madani, Sabtu-Minggu(20-21/11) Waspada/Erzilmarkos
Ketua Majelis Pendidikan Al Washliyah Sumatera Utara Darwis, M.PdI menyampaikan paparannya dihadapan para kepala sekolah dan madrasyah Al Washliyah se Sumatera Utara pada Diklat Kepala sekolah yang dilaksanakan di Hotel Madani, Sabtu-Minggu(20-21/11) Waspada/Erzilmarkos

MEDAN (Waspada): Majelis pendidikan Al Washliyah bersama para kepala sekolah dan madrasyah Al Washliyah harus menyatukan visi untuk merancang bangun masa depan pendidikan agar betul-betul searah sesuai kebutuhan kekinian sekaligus sesuai garis organisasi dan yang paling penting tetap menjadi sekolah-sekolah pilihan bagi masyarakat Sumut.

Hal itu disampaikan Ketua Al Washliyah Sumatera Utara Dedi Iskandar Batubara pada kegiatan Diklat Kepala Sekolah Al Washliyah se Sumatera yang dilaksanakan di Hotel Madani Medan, Sabtu-Minggu (20-21/11).

Kegiatan dengan mengambil tema merancang pendidikan masa depan ini menghadirkan pemateri Muhammad Ilyah, Lc direktur visi global Indonesia Jakarta yang juga wakil bidang SD DPP MPP ICMI dan diikuti 95 para kepala sekolah dari SD, SMP dan SMA sederajat.

Dalam kesempatan itu Dedi mengajak para kepala sekolah atau lembaga pendidikan Al Washliyah mempunyai target menjadi sekolah-sekolah Al Washliyah menjadi yang terbaik di Sumatera Utara dan ini tentu harus dirancang sedemikian rupa.

Menurutnya dengan total 619 sekolah dan madrasyah mulai dari RA sampai SMA yang ada di Sumatera Utara Al Washliyah harus mempunyai visi yang besar untuk merancang disain pendidikannya ke depan sesuai dengan kondisi kekinian.

“Program ini bisa berhasil jika Majelis Pendidikan dan para kepala sekolah dan madrasyah Al Washliyah se Sumatera Utara dapat bekerjasama dengan baik. Kemudian memiliki kesamaan visi dan cara pandangan yang sama yakni berjuang bersama dalam memajukan pendidikan di Al Washliyah Sumatera Utara”, jelas Dedi Iskandar.

Sementara itu Ketua Majelis Pendidikan Al Washliyah Sumatera Utara Darwis M.PdI mengatakan, diklat kepala sekolah kali ini lebih memprioritaskan tentang program percepatan peningkatan mutu dan kualitas para kepala sekolah di lingkungan Washliyah Sumatera Utara.

Selain itu kegiatan juga akan membahas tentang rancangan pendidikan masa depan dan bagaimana pola pengembangan sekolah untuk menghadapi kondisi hari ini dan menjadikan sekolah itu sebagai tempat di mana anak-anak menitipkan masa depan mereka.

“Hal-hal inilah yang harus dibangun dan disinergikan antara Majelis Pendidikan, Sekolah dan Organisasi Al Washliyah. Sehingga ke depan kita berharap sekolah Al Washliyah di Sumatera Utara akan menjadi sekolah favorit dan diminati masyarakat”, ujarnya.

Muhammad Ilyah, Lc selaku pemateri dalam kegiatan itu mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 telah banyak merubah pola pendidikan seperti dari pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh.

“Dengan proyeksi rancangan pendidikan masa depan yang dilaksanakan hari ini dia berharap Al Washliyah menjadi pelopor pembaharuan pendidikan di Sumatera Utara dengan mencetak SDM-SDM yang berkapasitas global, kemampuan yang mendalam dan memiliki leadership yang mantap,” ujarnya.(h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *